SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip 5 Menu Sarapan Tinggi Protein Yang Dapat Menjaga Berat Badan

Rabu, 28 Agustus 2019 17:45 by Rie127 | 1180 hits
Intip 5 Menu Sarapan Tinggi Protein Yang Dapat Menjaga Berat Badan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sarapan merupakan awalan yang baik untuk gaya hidup yang sehat. Memilih sarapan yang tepat dapat meningkatkan stamina dan juga menjaga berat badan. Sarapan juga sebaiknya diisi dengan makanan yang mengandung protein.

Studi menunjukkan, sarapan dengan makanan yang mengandung 15 gram protein atau lebih dapat meningkatkan energi dan membuat rasa kenyang lebih lama. Alhasil, tubuh akan mengkonsumsi lebih sedikit makanan di sisa hari.

Banyak ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi sarapan yang mengandung protein, lemak, dan karbohidrat yang seimbang. Melansir dari CNN, berikut ini merupakan makanan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan kamu!

1. Smoothies


Image Source: kutv

Olahan buah-buahan yang dicampurkan dengan susu dan yogurt mengandung protein yang sangat tinggi. Smoothies dapat dibuat dari berbagai buah dan sayur, seperti pisang atau buah berry, susu, dan tambahan es.

2. Putih telur


Image Source: Fimela

Sebutir putih telur mengandung sekitar 3,6 gram protein. Sarapan dengan mengkonsumsi putih telur dapat membantu memberikan protein yang tinggi bagi tubuh. Kamu dapat mengolah putih telur dengan sayuran segar dan rempah-rempah agar mendapatkan tambahan serat, kamu juga dapat mengkonsumsi putih telur dengan roti gandum.


3. Tahu dan tempe


Image Source: Hipwee

Baca juga: Hyojung Beberkan Alasan Diet Hingga Turunkan Berat Badan 6 Kg Selama 3 Bulan

Tahu dan tempe merupakan olahan kedelai yang kaya akan protein nabati. Selain mudah diolah, mengkonsumsi tahu dan tempe saat sarapan dapat menambah protein bagi tubuh.

4. Sereal


Image Source: elements.envato

Sereal yang terdiri dari kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan protein yang tinggi. Untuk mendapatkan manfaat protein terbaik, disarankan untuk mengonsumsi sereal dengan 8 gram protein dan 5 gram serat.

5. Ikan


Image Source: Hellosehat

Satu porsi ikan salmon berukuran 3 ons mengandung 16 gram protein dan lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya salmon, beragam jenis ikan lainnya juga tinggi protein.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa dilakukan agar tetap produktif di masa karantina seperti sekarang ini. Meski berdiam di rumah, physical distancing bahkan work from home, kamu tetap bisa melakukan hobi lain yang justru tergolong ‘murah’....
  • HOT !
    Pemilik lima trofi Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat mengajak masyarakat untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi vius corona atau COVID 19 ini. Namun eks pemain Real Madrid itu kini menghebohkan netizen dengan foto foto jalan jalannya di Portugal....
  • HOT !
    Mino WINNER merayakan hari ulang tahun tepat pada 30 Maret ini. Di usianya yang menginjak 27 tahun atau 28 umur Korea, Mino tak hanya sukses sebagai seorang artis dan entertainer, tapi dia juga diam diam telah membuka bisnis baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)