SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'

Senin, 26 Agustus 2019 21:00 by manachemvr | 1091 hits
Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'
Image source: Klikpositif

DREAMERS.ID - Perkembangan teknologi kadang dapat memberikan manfaat yang tidak pernah terduga. Salah satu teknologi terbaru adalah sistem pemindai wajah yang biasanya digunakan untuk membuka kata sandi.

Tapi siapa sangka berkat kecanggihan teknologi tersebut, polisi di China berhasil menangkap pelaku  pembunuhan yang dilakukan oleh pria berusia 29 tahun bernama Zhang. Kasus pembunuhan tersebut dikutip dari detikINET dan South China Morning Post berawal dari persoalan uang.

Setelah membunuh wanita yang diketahui sebagai kekasihnya, Zhang berusaha menggunakan identitas sang pacar untuk meminjam uang melalui aplikasi Money Station. Tetapi untuk melakukan verifikasi, pengguna wajib memindai wajah dan juga berkedip menggunakan sistem face recognition.

Baca juga: Lidya Pratiwi, Selebriti yang Bebas Usai Dipenjara 14 Tahun karena Bunuh Pacar

Diketahui proses verifikasi yang dilakukan mengalami kegagalan ketika perangkat lunaknya tidak dapat menemukan tanda-tanda pergerakan di mata korban. Dari foto yang sudah terekam itu juga ditemukan adanya memar di bagian leher. Hal ini yang membuat pihak perusahaan mencoba untuk melakukan pengecekan manual.

Berbekal alat bukti foto, pihak perusahaan pun melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian. Zhang ditangkap petugas kepolisian di Provinsi Fujian, China ketika hendak mencoba membakar jenazah korban di sebuah pertanian terpencil.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)