SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'

Senin, 26 Agustus 2019 21:00 by manachemvr | 1056 hits
Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'
Image source: Klikpositif

DREAMERS.ID - Perkembangan teknologi kadang dapat memberikan manfaat yang tidak pernah terduga. Salah satu teknologi terbaru adalah sistem pemindai wajah yang biasanya digunakan untuk membuka kata sandi.

Tapi siapa sangka berkat kecanggihan teknologi tersebut, polisi di China berhasil menangkap pelaku  pembunuhan yang dilakukan oleh pria berusia 29 tahun bernama Zhang. Kasus pembunuhan tersebut dikutip dari detikINET dan South China Morning Post berawal dari persoalan uang.

Setelah membunuh wanita yang diketahui sebagai kekasihnya, Zhang berusaha menggunakan identitas sang pacar untuk meminjam uang melalui aplikasi Money Station. Tetapi untuk melakukan verifikasi, pengguna wajib memindai wajah dan juga berkedip menggunakan sistem face recognition.

Diketahui proses verifikasi yang dilakukan mengalami kegagalan ketika perangkat lunaknya tidak dapat menemukan tanda-tanda pergerakan di mata korban. Dari foto yang sudah terekam itu juga ditemukan adanya memar di bagian leher. Hal ini yang membuat pihak perusahaan mencoba untuk melakukan pengecekan manual.

Berbekal alat bukti foto, pihak perusahaan pun melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian. Zhang ditangkap petugas kepolisian di Provinsi Fujian, China ketika hendak mencoba membakar jenazah korban di sebuah pertanian terpencil.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)