SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Ungkap Nama Resmi Android Q, Tak Lagi Pakai Nama Dessert

Jumat, 23 Agustus 2019 12:21 by zia92 | 666 hits
Google Ungkap Nama Resmi Android Q, Tak Lagi Pakai Nama Dessert
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netizen kini tak perlu lagi menebak-nebak nama untuk Android generasi terbaru. Pasalnya, Google baru saja mengumumkan nama untuk sistem operasinya tersebut, yang ternyata cukup mengejutkan dan mungkin mengecewakan.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Google selalu memberinama OS-nya dengan nama makanan penutup alias dessert. Namun sayangnya mulai tahun ini tradisi tersebut akan dihentikan karena perusahaan memutuskan untuk tak lagi memakai nama dessert untuk Android.

Melansir dari The Verge, Android generasi terbaru yang rilis tahun ini akan memakai nama Android 10. Dengan kata lain, sistem operasi mobile yang rilis tahun depan akan diberi nama Android 11 dan begitu seterusnya.

Baca juga: Google Akan Rilis Android 10 Minggu Depan, Apa Saja Fitur Barunya?

Keputusan untuk mengganti nama ini tidak lepas dari umpan balik para pengguna. Menurut VP of Product Management Android, Sameer Samat, pemakaian nama dessert untuk Android ternyata tidak selalu dimengerti oleh masyarakat global. Dia mencontohkan, di beberapa bahasa, pengucapan L dan R yang tidak jauh berbeda ternyata membuat pengguna cukup sulit membedakan versi Android.

Samat menuturkan, tidak jarang saat nama Android Lollipop diucapkan, cukup banyak orang yang tidak mengetahuinya sebagai penerus KitKat. "Lebih sulit lagi untuk bagi pengguna Android baru, yang tidak mengetahui pola penamaan ini. Jadi, mereka sulit mengetahui apakah smartphone-nya menjalankan sistem terbaru," tulis Samat, mengutip Liputan6.

Selain itu, beberapa makanan yang digunakan untuk nama Android ternyata tidak familiar bagi sejumlah orang. Sebagai contoh, pie tidak termasuk dessert di sejumlah wilayah dan marshmallow tidak terlalu populer di banyak tempat di dunia. "Sebagai sistem operasi global, penting untuk memakai nama yang jelas dan dipahami oleh semua orang. Jadi, untuk rilis selanjutnya, Android akan dipanggil sebagai Android 10," jelasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)