SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Punya Fitur Baru untuk Hentikan Pengambilan Data Pengguna

Rabu, 21 Agustus 2019 15:15 by zia92 | 408 hits
Facebook Punya Fitur Baru untuk Hentikan Pengambilan Data Pengguna
Image source: fbnewsroomus

DREAMERS.ID - Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang memungkinan pengguna tidak bisa lagi terhubung dengan aplikasi dan histori atau riwayat website. Dinamakan Off-Facebook Activity, dengan fitur ini pengguna akan melihat dan mengontrol data yang dibagikan berbagai aplikasi dan situs web dengan Facebook.

Dengan kata lain, jika fitur ini diaktifkan, Facebook tidak akan dapat menargetkan iklan pada akun pengguna. Fitur ini dihadirkan ketika Facebook terus berjuang memecahkan masalah praktik privasi, dan pengawasan anggota parlemen terkait bagaimana Facebook menggunakan data pribadi untuk menampilkan iklan.

Namun fitur ini baru dirilis secara bertahap untuk pengguna di Irlandia, Korea Selatan dan Spanyol. Fitur baru ini juga kabarnya tidak akan berpengaruh banyak pada bisnis Facebook, karena nantinya Facebook mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan fitur ini.

Baca juga: Teknologi E-Wallet Berkembang Pesat, Facebook dan WhatsApp Dikabarkan Rilis Fitur Pembayaran Digital

Terkait cara kerja fitur ini, begini penjelasan Facebook. Misalnya pada hari ini, jika pengguna menelusuri situs pakaian dan melihat sepasang sepatu, situs tersebut kemudian akan menampilkan iklan sebagai tindak lanjut untuk mendorong pengunjung situs membeli. Situs itu dapat membagikan informasi tentang minat pengguna tersebut dengan Facebook, yang nantinya dapat menampilkan iklan sepatu yang serupa pada akun pengguna.

Tetapi, jika pengguna menghapus aktivitas off-Facebook mereka, Facebook tidak akan pernah tahu tentang aktivitas mereka sebelumnya di situs pakaian tersebut. "Kami tidak akan tahu situs web mana yang sebelumnya Anda kunjungi, atau apa yang Anda lakukan di sana, dan kami tidak akan menggunakan data yang sudah Anda putuskan dari target iklan di Facebook, Instagram atau Messenger," kata Facebook dalam postingannya, mengutip CNBC.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....
  • HOT !
    Oppo baru saja kembali membuka toko fisik atau Oppo Store di Indonesia. Pada 12 November, Oppo meresmikan toko terbarunya yang ke 176, yang terletak di Terminal 3 Bandara Internasional Seokarno Hatta....
  • HOT !
    Saat ini tisu toilet seakan menjadi barang yang wajib ada di setiap toilet. Uniknya walaupun tisu toilet memiliki beragam jenis dan kualiatas, kebanyakan pasti berwarna putih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)