SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Berdandan Dari Usia Dini, Amankah Produk Makeup Untuk Anak-anak?

Minggu, 18 Agustus 2019 21:30 by sukmagayatri | 562 hits
Belajar Berdandan Dari Usia Dini, Amankah Produk Makeup Untuk Anak-anak?
Image source: deccanchronicle.com

DREAMERS.ID - Di jaman sekarang, produk kecantikan tidaklah sulit lagi untuk didapatkan. Segala jenis makeup pun sudah tersedia dan bisa dengan mudah didapatkan kapanpun dan dimana saja. 

Tidak hanya orang dewasa, banyak anak-anak kecil khususnya anak perempuan yang mulai coba ‘menjajal’ makeup. Bahkan, di platform penyedia video seperti YouTube, banyak ditemukan beauty vlogger cilik yang mengunggah videonya sedang berdandan dengan hasil yang bagus dan tidak kalah dengan orang dewasa.

Namun, persoalan berdandan sejak usia dini menimbulkan banyak sekali pertanyaan. Salah satunya, apakah penggunaan makeup di kulit anak-anak bisa terbilang aman?

Menurut pernyataan dari dr.Indah Widyasari, Sp.KK, yang merupakan dokter kulit di klinik kecantikan ZAP, kulit anak-anak masih tipis dan perlu berhati-hati jika terpapar produk kosmetik. Sebab, risiko penggunaan kosmetik anak-anak adalah timbulnya alergi pada kulit wajah anak, atau dapat membuat kulit anak menjadi sensitif. 

“Memang tidak dianjurkan pakai kosmetik. Tapi kalau hanya bedak tipis-tipis masih tidak apa-apa mencoba, sedangkan kalau foundation sebaiknya jangan,” papar dr.Indah. “Ada yang kulitnya ternyata sensitif. Ada risiko dermatitis kontak atau kulitnya jadi iritasi kalau pakai kosmetik,”sambungnya.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Cuka apel diklaim merupakan salah satu produk dengan kandungan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hingga mencerahkan kulit. Namun, sayangnya asam yang terdapat didalam kandungan cuka apel, berbahaya jika dipakai secara tidak hati hati. Lantas bagaimana cara mengaplikasikan cuka apel yang tepat?...
  • HOT !
    Baru baru ini media sosial tengah viral mengenai seorang bayi berumur 14 bulan asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang terbiasa mengkonsumsi lima gelas kopi setiap hari. Kebiasaan minum kopi itu muncul sejak ia berusia enam bulan, karena orangtua si balita tidak sanggup untuk membeli susu....
  • HOT !
    Ditinggal ketika masih berusia 20 tahun membuat Cristiano Ronaldo merasa sedih jika harus teringat sang ayah. Sama halnya Ronaldo yang pada saat itu menjadi bintang tamu dalam acara TV bersama Piers Morgan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)