home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Berdandan Dari Usia Dini, Amankah Produk Makeup Untuk Anak-anak?

Minggu, 18 Agustus 2019 21:30 by sukmagayatri | 724 hits
Belajar Berdandan Dari Usia Dini, Amankah Produk Makeup Untuk Anak-anak?
Image source: deccanchronicle.com

DREAMERS.ID - Di jaman sekarang, produk kecantikan tidaklah sulit lagi untuk didapatkan. Segala jenis makeup pun sudah tersedia dan bisa dengan mudah didapatkan kapanpun dan dimana saja. 

Tidak hanya orang dewasa, banyak anak-anak kecil khususnya anak perempuan yang mulai coba ‘menjajal’ makeup. Bahkan, di platform penyedia video seperti YouTube, banyak ditemukan beauty vlogger cilik yang mengunggah videonya sedang berdandan dengan hasil yang bagus dan tidak kalah dengan orang dewasa.

Namun, persoalan berdandan sejak usia dini menimbulkan banyak sekali pertanyaan. Salah satunya, apakah penggunaan makeup di kulit anak-anak bisa terbilang aman?

Menurut pernyataan dari dr.Indah Widyasari, Sp.KK, yang merupakan dokter kulit di klinik kecantikan ZAP, kulit anak-anak masih tipis dan perlu berhati-hati jika terpapar produk kosmetik. Sebab, risiko penggunaan kosmetik anak-anak adalah timbulnya alergi pada kulit wajah anak, atau dapat membuat kulit anak menjadi sensitif. 

“Memang tidak dianjurkan pakai kosmetik. Tapi kalau hanya bedak tipis-tipis masih tidak apa-apa mencoba, sedangkan kalau foundation sebaiknya jangan,” papar dr.Indah. “Ada yang kulitnya ternyata sensitif. Ada risiko dermatitis kontak atau kulitnya jadi iritasi kalau pakai kosmetik,”sambungnya.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)