home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Dingin Dalam Kemasan Sebabkan Kanker? Ini Fakta Sebenarnya

Jumat, 16 Agustus 2019 08:00 by Rie127 | 817 hits
Air Dingin Dalam Kemasan Sebabkan Kanker? Ini Fakta Sebenarnya
Image Source: walkingoffpounds

DREAMERS.ID - Di media sosial sering muncul berita bahwa membekukan atau mendinginkan air dalam botol minum plastik dapat meningkatkan risiko penyakit kanker. Hal ini dikarenakan dalam proses pendinginan tersebut dapat melarutkan zat-zat dari botol plastik yang jika dikonsumsi maka akan menyebabkan kanker.

Hal mengenai air dalam kemasan yang didinginkan dapat menyebabkan kanker tersebut ternyata adalah salah atau misinformasi. Hal ini di klarifikasi langsung oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan dari Amerika Serikat (FDA).

FDA adalah badan yang mengatur, tidak hanya keamanan dalam makanan dan obat-obatan tetapi juga zat yang bersentuhan langsung dengan makanan sebagai bagian dari proses pengemasan.

Baca juga: Chanel Keluarkan Botol Minum Dengan Harga Fantastis Puluhan Juta!

FDA membantah bahwa zat yang digunakan untuk membuat plastik dapat larut ke dalam makanan. FDA menyatakan bahwa tingkat bahan kimia yang mungkin larut ke dalam makanan dari wadah plastik berada dalam batas aman.

Selain itu, FDA juga menyatakan tidak ada bukti bahwa botol atau kemasan plastik mengandung dioksin, bahan yang dituduh menyebabkan kanker. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi air yang telah didinginkan dalam kemasan botol plastic.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)