home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-Hati, Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Bersoda Ternyata Dapat Mengakibatkan Kematian!

Rabu, 14 Agustus 2019 16:28 by sukmagayatri | 8244 hits
Hati-Hati, Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Bersoda Ternyata Dapat Mengakibatkan Kematian!
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Minuman bersoda memang sangatlah pas untuk diminum saat cuaca panas ataupun saat tenggorokan sedang merasa haus dan membutuhkan sesuatu yang menyegarkan. Namun, tahukah kamu bahwa terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda ternyata dapat berdampak buruk untuk kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di Suzhou, China. Seorang pria berumur 30 tahun, bernama Wang, dikabarkan meninggal dunia akibat terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda. Hampir setiap hari pria itu meminum minuman bersoda setiap kali ia merasa kehausan.

10 hari sebelum kejadian nahas itu, Wang sempat merasa bahwa dirinya merasa lesu dan tubuhnya merasa selalu kelelahan. Bahkan, dalam tempo dua minggu, Wang mengalami penurunan berat badan yang drastis tapi dalam konteks yang tidak sehat.

Baca juga: Jangan Konsumsi Makan dan Minum Ini Sebelum Olahraga

Awalnya, Wang mengira penurunan berat badan yang dialaminya dipengaruhi oleh terpaan udara panas. Dan pria itupun tetap terus mengkonsumsi minuman bersoda untuk melegakan dahaganya. 

Akhirnya, pada hari Selasa (06/08/2019) Wang merasa tubuhnya semakin tidak enak, sehingga rekan Wang langsung membawa pria itu ke Unit Gawat Darurat. Setelah di cek, ternyata gula darah Wang telah mencapai 110 mmol/L – atau kira-kira 20 kali dari kadar gula darah manusia normal, 5,6 mmol/L.

Akibat tingkat gula darah Wang yang sangat tinggi, nyawa Wang pun tidak bisa terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)