SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-Hati, Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Bersoda Ternyata Dapat Mengakibatkan Kematian!

Rabu, 14 Agustus 2019 16:28 by sukmagayatri | 537 hits
Hati-Hati, Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Bersoda Ternyata Dapat Mengakibatkan Kematian!
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Minuman bersoda memang sangatlah pas untuk diminum saat cuaca panas ataupun saat tenggorokan sedang merasa haus dan membutuhkan sesuatu yang menyegarkan. Namun, tahukah kamu bahwa terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda ternyata dapat berdampak buruk untuk kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di Suzhou, China. Seorang pria berumur 30 tahun, bernama Wang, dikabarkan meninggal dunia akibat terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda. Hampir setiap hari pria itu meminum minuman bersoda setiap kali ia merasa kehausan.

10 hari sebelum kejadian nahas itu, Wang sempat merasa bahwa dirinya merasa lesu dan tubuhnya merasa selalu kelelahan. Bahkan, dalam tempo dua minggu, Wang mengalami penurunan berat badan yang drastis tapi dalam konteks yang tidak sehat.

Awalnya, Wang mengira penurunan berat badan yang dialaminya dipengaruhi oleh terpaan udara panas. Dan pria itupun tetap terus mengkonsumsi minuman bersoda untuk melegakan dahaganya. 

Akhirnya, pada hari Selasa (06/08/2019) Wang merasa tubuhnya semakin tidak enak, sehingga rekan Wang langsung membawa pria itu ke Unit Gawat Darurat. Setelah di cek, ternyata gula darah Wang telah mencapai 110 mmol/L – atau kira-kira 20 kali dari kadar gula darah manusia normal, 5,6 mmol/L.

Akibat tingkat gula darah Wang yang sangat tinggi, nyawa Wang pun tidak bisa terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Meningkatnya kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur membuat pemerintah harus putar otak dalam mencari hukuman. Hukuman kebiri fisik yang dinilai sudah tidak efektif dalam memberi efek jera, tergantikan dengan hukum kebiri kimia....
  • HOT !
    Tahun ini menjadi tahun yang mungkin paling berwarna bagi para penggemar k pop, karena tahun ini menjadi tahun dimana banyaknya artis, boygroup dan girlgroup asal Korea Selatan menyelenggarakan konser di Indonesia untuk menyapa penggemar....
  • HOT !
    Saat ini ripped jeans menjadi tren di semua kalangan, terutama bagi para pecinta fashion. Ripped jeans juga sering dipakai untuk berpergian, hingga dipakai mahasiswa untuk dating ke kampus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)