SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Hanya Sekedar Minuman, Ternyata Teh Tawar Punya Banyak Khasiat 'Manis' untuk Tubuh

Selasa, 13 Agustus 2019 16:15 by sukmagayatri | 2771 hits
Bukan Hanya Sekedar Minuman, Ternyata Teh Tawar Punya Banyak Khasiat 'Manis' untuk Tubuh
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Untuk kamu yang suka sekali nge-teh, sudah taukah bahwa meminum teh tanpa diberi gula ternyata mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit kritis.

Menurut Anthony Kouri, MD, ahli bedah ortopedi di Toledo, Ohio teh berasal dari tanaman Camellia sinensis yang mengandung antioksidan yang dikenal sebagai katekin. Katekin sendiri terbagi atas senyawa Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) itulah yang dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi peradangan. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari teh tawar, diantaranya:

1. Mengurangi risiko kanker kulit

Meminum teh hitam ternyata cukup efektif dalam mencegah karsinoma sel skuamosa atau salah satu jenis kanker kulit, menurut Direktur Nutrisi dan Psikiatri Gaya Hidup di Massachusetts General Hospital and Faculty at Harvard Medical School.

2. Membuat gigi lebih kuat

Teh terntara memiliki efek antibakteri yang dapat mengurangi bakteri pembentuk rongga di mulut, menurut penelitian dalam Journal of Oral and Maxillofacial Pathology. Sehingga, jika meminum teh tawar setiap hari dapat membuat gigi kamu yang berlubang tidak semakin parah.

3. Mengurangi risiko diabetes

Meminum teh setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dengan membantu mengendalikan gula darah setelah makan. Lebih bagus lagi jika jenis teh yang diminum adalah teh hitam.

4. Meningkatkan pembakaran lemak

Jika kamu berniat untuk diet, maka kamu cocok mengkonsumsi teh hijau tawar karena kandungan kafeinnya yang sebesar 40 miligram kafein per cangkir, kandungan kafein tersebut membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak hingga 100 kalori per hari. 

5. Membuat tidur lebih nyenyak

Untuk kamu yang menderita insomnia, menurut penelitian di Integrative Medicine Research, minum teh dapat membantu meningkatkan kualitas tidur pada orang yang memiliki insomnia ringan hingga sedang. 

6. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan katekin yang terdapat di dalam teh dapat mengurangi peradangan sehingga menghambat pembentukan plak di arteri vital. Khasiat antiinflamasi dari teh juga dapat membuat pembuluh darah rileks dan jernih, sehingga dapat mengurangi tekanan pada jantung.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Tewasnya dua orang pengguna GrabWheels setelah ditrabrak mobil sedan beberapa waktu yang lalu telah menimbulkan spekulasi tentang keamanan otopet listrik ini. Bahkan muncul dugaan bahwa pihak Grab tidak menyediakan helm dan tidak memberi sosialisasi keselamatan pengguna otopet....
  • HOT !
    Oppo baru saja kembali membuka toko fisik atau Oppo Store di Indonesia. Pada 12 November, Oppo meresmikan toko terbarunya yang ke 176, yang terletak di Terminal 3 Bandara Internasional Seokarno Hatta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)