home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk Sushi, Ngemil Makanan Ini Justru Memicu Rasa Lapar!

Minggu, 11 Agustus 2019 16:45 by muthiasp | 743 hits
Termasuk Sushi, Ngemil Makanan Ini Justru Memicu Rasa Lapar!
Image source: Naver x Dispatch

DREAMERS.ID - Ketika lapar, pasti langsung terbesit di pikiranmu untuk segera makan agar rasa lapar tergantikan oleh perut yang kenyang. Apalagi jika perut sudah keroncongan dan tak tertahankan, kamu siap melahap makanan atau minuman apapun yang ada depan mata.

Padahal, terdapat beberapa jenis makanan yang justru membuat perut bertambah lapar. Efek kenyang ini hanya bertahan sementara dan jika efeknya hilang, rasa lapar pun kembali menerjang. Hal ini disebabkan lantaran makanan-makanan tersebut tidak mengandung serat, lemak dan protein yang cukup. Untuk itu, penting untuk mengenal beberapa makanan yang bisa membuat rasa lapar kembali mendera.

Jus buah

Jus buah tentu kaya akan vitamin dan mineral. Namun karena tingginya kandungan gula alami tanpa protein, meminum segelas jus dapat meningkatkan gula darah dan menurunkannya secara cepat. Sehingga efek mengeyangkan tidak bertahan lama. Ketimbang jus buah, alangkah lebih baik untuk menyeruput smoothies dengan campuran buah dengan yoghurt atau susu, beserta oatmeal. Minuman ini mampu untuk menahan rasa lapar hingga 4 jam.

Putih telur

Putih telur seringkali dimanfaatkan untuk menurunkan berat bedan. Sebutir telur mengandung tiga sampai empat gram protein yang secara teknis mampu membuat perut kenyang. Tapi, dengan mudahnya membuat kamu cepat lepar karena tidak ada kandungan lemak dan rendah kalori. Agar rasa lapar terhambat, konsumsi telur secara utuh dari putih dan juga kuning telurnya.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Sushi

Siapa yang tidak suka menyantap sushi? Selain lezat, makanan ini juga dianggap menyehatkan dan mengenyangkan. Sebuah sushi memiliki kalori setara dengan tiga lembar roti. Pada kenyataannya, porsi nasi dalam sushi lebih besar dibanding ikan/isian lainnya. Jadi, kamu akan memakan lebih banyak nasi tanpa protein dan serat. Asupan ini akan dicerna lebih cepat oleh usus sehingga kembali menimbulkan rasa lapar.

Roti

Ketika memakan roti, tingkat insulin akan meningkat yang membuat berat badan juga meningkat. Hal ini terjadi sebab tepung yang digunakan tidak memiliki serat sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Sebagai alternatif, kamu bisa memulai mengkonsumsi roti gandum yang tinggi kandungan serat. Rasa kenyang pun bisa bertahan lebih lama.

Acar

Acar atau makanan hasil fermentasi lainnya seperti kimchi mengandung prebiotik yang baik bagi kesehatan pencernaan, tapi juga tinggi akan garam. Mengkonsumsi sodium berlebihan bisa mempercepat rasa haus yang sering disalahartikan sebagai lapar. Tanpa disadari kamu akan melahap makanan lainnya. Jadi, bagi kamu penggemar acar atau kimchi, sebaiknya imbangi dengan meminum air putih yang cukup.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)