SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 10, Punya Banyak Peningkatan tapi Lebih Murah dari Galaxy Note 9

Kamis, 08 Agustus 2019 13:15 by zia92 | 778 hits
Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 10, Punya Banyak Peningkatan tapi Lebih Murah dari Galaxy Note 9
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan duo Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ pada 7 Agustus waktu New York, AS. Dengan sejumlah peningkatan yang ditawarkan, perangkat ini ternyata memiliki harga yang sedikit lebih murah dari generasi sebelumnya, Galaxy Note 9.

Galaxy Note 10 memiliki empat sensor kamera utama, yaitu kamera ultra wide 16 MP bukaan f/2.2, wide-angle 12 MP bukaan f/1.5 dan f/2.4, telephoto 12 MP f/2.1, dan kamera depthvision VGA. Sementara untuk kebutuhan merekam video, Samsung membekali efek augmented reality dan mode stabilization. Sedangkan kamera depannya diletakkan di bagian tengah layar untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Samsung menyebut dua varian Galaxy Note 10 menyasar YouTuber, pembuat konten, dan pengguna media sosial. Seperti varian Note sebelumnya, Galaxy Note 10+ juga dilengkapi sebuah S-Pen. Untuk pertama kalinya Samsung menghilangkan jack audio 3,5mm. Seperti diketahui, strategi tersebut sudah lebih dulu dilakukan rival abadinya, Apple sejak tiga tahun silam.

Baca juga: Beda Tipis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71 dan A51

Untuk urusan spesifikasi, Galaxy Note 10 hadir dalam varian layar 6,3 inci sementara Galaxy Note 10+ memiliki layar 6,8 inci. Ponsel dilengkapi RAM 12GB dan memori internal 256GB atau 512GB. Ruang internalnya bisa diperluas hingga tambahan microSD hingga 1TB. Perangkat dibekali baterai 4.300 mAh dengan teknologi pengisian daya fast full day charging, yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Nah untuk urusan harga, perangkat ini memiliki harga sedikit lebih murah dari generasi sebelumnya. Saat dirilis tahun lalu, Galaxy Note 9 dibanderol paling murah USD 999. Sementara Samsung membanderol Galaxy Note 10 versi LTE mulai USD 949 atau Rp 13,6 juta. Sementara versi 5G mulai USD 1.049 atau Rp 14,9 juta. Untuk Galaxy Note 10+ versi LTE, Samsung membanderolnya seharga mulai USD 1.099 atau Rp 15,7 juta. Sedangkan versi 5G, dilepas mulai USD 1.299 juta atau Rp 18,5 juta.

Perusahaan asal Korea Selatan ini memastikan dua ponsel terbarunya mulai dipasarkan pada 23 Agustus mendatang, di mana pemasanan di AS dibuka pada 8 Agustus. Sementara itu belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan duo Galaxy Note 10 di Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengenai WhatsApp yang akan memungut biaya kembali menyeruak. Berdasarkan informasi yang ramai dibicarakan di jagat maya, cara monetisasi WhatsApp adalah dengan menyisipkan iklan di fitur WhatsApp Status yang fungsinya mirip fitur Stories di Instagram atau Facebook. Jika tidak ingin melihat iklan, maka pengguna disebut harus membayar 1 dollar AS atau kurang lebih sekitar Rp 14.000....
  • HOT !
    Oppo baru baru ini melakukan peningkatan yang signifikan terhadap sistem operasinya. Diketahui bahwa beberapa perangkat termasuk Reno, Reno10x Zoom, Reno2, F11 dan F11 Pro sudah mendapatkan peningkatan OS terbaru ColorOS 7....
  • HOT !
    Hari ini (13/01), WHO mengkonfirmasikan bahwa virus baru yang misterius dari Tiongkok sudah menyebar hingga ke Thailand. Diketahui bahwa virus tersebut masih satu keluarga dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) sebuah sindrom pernapasan akut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)