home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 10, Punya Banyak Peningkatan tapi Lebih Murah dari Galaxy Note 9

Kamis, 08 Agustus 2019 13:15 by fzhchyn | 962 hits
Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 10, Punya Banyak Peningkatan tapi Lebih Murah dari Galaxy Note 9
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan duo Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ pada 7 Agustus waktu New York, AS. Dengan sejumlah peningkatan yang ditawarkan, perangkat ini ternyata memiliki harga yang sedikit lebih murah dari generasi sebelumnya, Galaxy Note 9.

Galaxy Note 10 memiliki empat sensor kamera utama, yaitu kamera ultra wide 16 MP bukaan f/2.2, wide-angle 12 MP bukaan f/1.5 dan f/2.4, telephoto 12 MP f/2.1, dan kamera depthvision VGA. Sementara untuk kebutuhan merekam video, Samsung membekali efek augmented reality dan mode stabilization. Sedangkan kamera depannya diletakkan di bagian tengah layar untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Samsung menyebut dua varian Galaxy Note 10 menyasar YouTuber, pembuat konten, dan pengguna media sosial. Seperti varian Note sebelumnya, Galaxy Note 10+ juga dilengkapi sebuah S-Pen. Untuk pertama kalinya Samsung menghilangkan jack audio 3,5mm. Seperti diketahui, strategi tersebut sudah lebih dulu dilakukan rival abadinya, Apple sejak tiga tahun silam.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Untuk urusan spesifikasi, Galaxy Note 10 hadir dalam varian layar 6,3 inci sementara Galaxy Note 10+ memiliki layar 6,8 inci. Ponsel dilengkapi RAM 12GB dan memori internal 256GB atau 512GB. Ruang internalnya bisa diperluas hingga tambahan microSD hingga 1TB. Perangkat dibekali baterai 4.300 mAh dengan teknologi pengisian daya fast full day charging, yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Nah untuk urusan harga, perangkat ini memiliki harga sedikit lebih murah dari generasi sebelumnya. Saat dirilis tahun lalu, Galaxy Note 9 dibanderol paling murah USD 999. Sementara Samsung membanderol Galaxy Note 10 versi LTE mulai USD 949 atau Rp 13,6 juta. Sementara versi 5G mulai USD 1.049 atau Rp 14,9 juta. Untuk Galaxy Note 10+ versi LTE, Samsung membanderolnya seharga mulai USD 1.099 atau Rp 15,7 juta. Sedangkan versi 5G, dilepas mulai USD 1.299 juta atau Rp 18,5 juta.

Perusahaan asal Korea Selatan ini memastikan dua ponsel terbarunya mulai dipasarkan pada 23 Agustus mendatang, di mana pemasanan di AS dibuka pada 8 Agustus. Sementara itu belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan duo Galaxy Note 10 di Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)