SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin

Kamis, 08 Agustus 2019 11:34 by sukmagayatri | 761 hits
Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin
time.com

DREAMERS.ID - Jejaring sosial raksasa, Twitter, meminta maaf kepada pengguna karena mungkin telah menjual data pengguna tanpa izin dari pemilik akun kepada pengiklan.

Data-data seperti kode negara, secara otomatis tanpa seizin pemilik akun telah dibagikan kepada mitra periklanan sejak Mei 2018. Twitter juga mengatakan bahwa sejak bulan September 2018, aplikasi Twitter mungkin telah menampilkan iklan tentang perangkat pengguna tanpa seizin mereka. 

Data-data yang dimaksud tetap terlihat di Twitter kecuali kata sandi dan alamat email pengguna, tetapi masalah ini telah diperbaiki oleh Twitter sejak tanggal 5 Agustus. Twitter juga tengah menyelidiki siapa saja pemilik akun yang terkena dampak ini. 

Sejak bulan Mei 2018, Twitter telah memperbarui ketentuan pelayanan Mei 2018 untuk memenuhi aturan perlindungan data Uni Eropa yang ketat.

Penjualan data pengguna kepada pengiklan merupakan model bisnis dan kekuatan jejaring sosial. Namun banyak pihak dan negara mengkritik hal tersebut dan mulai menerapkan aturan perlindungan data yang ketat. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
     Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable....
  • HOT !
    Joe Jonas yang berulang tahun ke 30 pada Kamis (15/8/19) lalu akhirnya merayakan pergantian usianya bersama sahabat dan keluarga dalam sebuah pesta bertema James Bond. Bersama dengan sang istri Sophie Turner, Joe Jonas menampakkan aura yang luar biasa dalam pesta yang digelar di New York tersebut....
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)