SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin

Kamis, 08 Agustus 2019 11:34 by sukmagayatri | 806 hits
Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin
time.com

DREAMERS.ID - Jejaring sosial raksasa, Twitter, meminta maaf kepada pengguna karena mungkin telah menjual data pengguna tanpa izin dari pemilik akun kepada pengiklan.

Data-data seperti kode negara, secara otomatis tanpa seizin pemilik akun telah dibagikan kepada mitra periklanan sejak Mei 2018. Twitter juga mengatakan bahwa sejak bulan September 2018, aplikasi Twitter mungkin telah menampilkan iklan tentang perangkat pengguna tanpa seizin mereka. 

Data-data yang dimaksud tetap terlihat di Twitter kecuali kata sandi dan alamat email pengguna, tetapi masalah ini telah diperbaiki oleh Twitter sejak tanggal 5 Agustus. Twitter juga tengah menyelidiki siapa saja pemilik akun yang terkena dampak ini. 

Baca juga: Twitter Segera Rilis Fitur 'Topik' Agar Pengguna Tak Ketinggalan Berita Update

Sejak bulan Mei 2018, Twitter telah memperbarui ketentuan pelayanan Mei 2018 untuk memenuhi aturan perlindungan data Uni Eropa yang ketat.

Penjualan data pengguna kepada pengiklan merupakan model bisnis dan kekuatan jejaring sosial. Namun banyak pihak dan negara mengkritik hal tersebut dan mulai menerapkan aturan perlindungan data yang ketat. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video....
  • HOT !
    Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam memasuki musim penghujan di Indonesia. Khususnya antisipasi banjir di beberapa daerah sampai efek kotornya lingkungan karena genangan air hujan. Karena perlu diingat, genangan air adalah tempat paling nyaman untuk nyamuk berkembang biar, seperti nyamuk demam berdarah (Aedes Aegypti)....
  • HOT !
    Gelaran balap mobil listrik internasional Formula E dikonfirmasi akan digelar di Jakarta pada Juni 2020. Respon positif pun berdatangan terhadap gelaran jet darat yang ramah lingkungan tersebut, termasuk dari pebalap yang pernah mengaspal di Formula 1, Rio Haryanto....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)