SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin

Kamis, 08 Agustus 2019 11:34 by sukmagayatri | 781 hits
Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin
time.com

DREAMERS.ID - Jejaring sosial raksasa, Twitter, meminta maaf kepada pengguna karena mungkin telah menjual data pengguna tanpa izin dari pemilik akun kepada pengiklan.

Data-data seperti kode negara, secara otomatis tanpa seizin pemilik akun telah dibagikan kepada mitra periklanan sejak Mei 2018. Twitter juga mengatakan bahwa sejak bulan September 2018, aplikasi Twitter mungkin telah menampilkan iklan tentang perangkat pengguna tanpa seizin mereka. 

Data-data yang dimaksud tetap terlihat di Twitter kecuali kata sandi dan alamat email pengguna, tetapi masalah ini telah diperbaiki oleh Twitter sejak tanggal 5 Agustus. Twitter juga tengah menyelidiki siapa saja pemilik akun yang terkena dampak ini. 

Sejak bulan Mei 2018, Twitter telah memperbarui ketentuan pelayanan Mei 2018 untuk memenuhi aturan perlindungan data Uni Eropa yang ketat.

Penjualan data pengguna kepada pengiklan merupakan model bisnis dan kekuatan jejaring sosial. Namun banyak pihak dan negara mengkritik hal tersebut dan mulai menerapkan aturan perlindungan data yang ketat. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Cuka apel diklaim merupakan salah satu produk dengan kandungan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hingga mencerahkan kulit. Namun, sayangnya asam yang terdapat didalam kandungan cuka apel, berbahaya jika dipakai secara tidak hati hati. Lantas bagaimana cara mengaplikasikan cuka apel yang tepat?...
  • HOT !
    Baru baru ini media sosial tengah viral mengenai seorang bayi berumur 14 bulan asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang terbiasa mengkonsumsi lima gelas kopi setiap hari. Kebiasaan minum kopi itu muncul sejak ia berusia enam bulan, karena orangtua si balita tidak sanggup untuk membeli susu....
  • HOT !
    Ditinggal ketika masih berusia 20 tahun membuat Cristiano Ronaldo merasa sedih jika harus teringat sang ayah. Sama halnya Ronaldo yang pada saat itu menjadi bintang tamu dalam acara TV bersama Piers Morgan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)