SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Udara di Jakarta Tergolong Buruk, Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Menghindari Dampak Buruk Udara Kotor Bagi Kesehatan!

Kamis, 08 Agustus 2019 09:30 by sukmagayatri | 481 hits
Udara di Jakarta Tergolong Buruk, Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Menghindari Dampak Buruk Udara Kotor Bagi Kesehatan!
dreamers.id

DREAMERS.ID - Walaupun sudah turun peringkat akibat kejadian padam listrik beberapa hari yang lalu, kualitas udara di Jakarta masih tergolong buruk dan tidak sehat berdasarkan situs monitor udara internasional Airvisual.com, saat ini Jakarta menempati peringkat ke 13 sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Kualitas uara buruk ini tentu dapat memicu banyak penyakit, terutama penyakit terkait sistem respirasi seperti asma, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), hingga infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

Berikut ini adalah tips khususnya untuk warga Jakarta demi mencegah penyakit yang tidak diinginkan akibat kualitas udara yang buruk akhir-akhir ini:

 

1. Gunakan Masker

Bagi kamu yang setiap harinya beraktivitas diluar rumah, menggunakan masker sangatlah dianjurkan agar tidak terpapar udara langsung, sekaligus sebagai penyaring udara buruk yang mengandung banyak sekali bakteri dan virus yang tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh.

2. Tutup Akses Udara Luar

Jika kamu berada didalam ruangan, usahakan untuk menutup jendela atau pintu agar udara yang ada di dalam ruangan tetap terjaga dan tidak terpapar langsung dengan udara dari luar.

3. Gunakan Air Purifier

Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan adalah menggunakan air purifier untuk menjaga kebersihan udara didalam ruangan agar tetap bersih dan bebas dari polusi.

 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Mengunjungi tempat yang menarik, unik serta sedang tren dikalangan warganet memang sangat mengasyikkan. Namun, bagaimana jika tempat yang sedang menjadi perbincangan tersebut merupakan tempat yang menyeramkan?...
  • HOT !
    Pada hari Kamis (5/12/19), Atlet cabang menembak, Vidya Rafika kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali emas untuk Indonesia....
  • HOT !
    Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentunya dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika waktu tidur kita berkurang, maka mata panda akan terlihat semakin jelas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)