SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Soal Listrik Padam, Ini Penjelasan Boleh Tidaknya Daging Mencair Dibekukan Lagi

Senin, 05 Agustus 2019 19:00 by sukmagayatri | 578 hits
Masih Soal Listrik Padam, Ini Penjelasan Boleh Tidaknya Daging Mencair Dibekukan Lagi
Nakita.id

DREAMERS.ID - Mati lampu massal yang terjadi hampir di setengah bagian Pulau Jawa berhasil membuat sebagian aktivitas yang harus dilakukan dengan menggunakan tenaga listrik atau koneksi internet menjadi lumpuh dalam seketika. 

Hal ini berhasil membuat banyak pengelola bidang usaha yang menggunakan bahan daging sebagai bahan utamanya, menjadi khawatir dengan kualitas daging yang ditakutkan menurun akibat lumer karena listrik yang mati yang otomatis membuat freezer untuk membekukan daging menjadi tidak berfungsi.

Daging yang dibekukan dengan freezer akan lumer jika didiamkan selama 15 belas jam tanpa pembeku. Mitosnya, membekukan kembali daging yang sudah lumer sangat berbahaya dan dapat berdampak buruk bagi kualitas daging tersebut.

Namun mitos tersebut dibantah oleh Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO), yang mengatakan bahwa membekukan kembali daging sapi atau ayam yang sudah lumer sangatlah aman untuk dilakukan. Hanya saja, hal tersebut dapat berpengaruh pada tekstur daging yang bisa berubah menjadi lebih lembek ketika dimasak dan pada saat dimakan.

Tapi tenang saja, ada beberapa jenis makanan lezat yang dapat diolah menggunakan daging beku yang sudah lumer, seperti rendang, semur daging, sampai sup daging. Selain itu, makanan-makanan tersebut dapat disimpan untuk waktu yang lumayan lama, dan dapat dikonsumsi lagi di waktu yang lain. 

sgd

Komentar
  • HOT !
    Selain tak ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan plastik, jenis minuman yang mengandung pemanis dan karbonasi memang telah lama dianggap tidak menyehatkan. Dan karena alasan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana untuk mengenakan tarif cukai pada produk berkemasan plastik serta produk minuman berpemanis dan berkarbonasi....
  • HOT !
    Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Pagelaran busana muslim tahunan ini digelar untuk ke lima kalinya bertempat di Jakarta Convention Center pada 20 hingga 23 Februari 2020....
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)