home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perjelas Hak Milik, Facebook Akan Ganti Nama WhatsApp dan Instagram

Senin, 05 Agustus 2019 12:43 by zia92 | 615 hits
Perjelas Hak Milik, Facebook Akan Ganti Nama WhatsApp dan Instagram
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kepemilikan Facebook terhadap WhatsApp dan Instagram memang sudah menjadi informasi umum sejak lama. Namun Kabarnya, perusahaan teknologi yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut ingin memperjelas status kepemilikan.

Kedua layanan media sosial tersebut kabarnya akan mengusung nama 'Whatsapp from Facebook' dan 'Instagram from Facebook'. Perubahan nama kedua aplikasi populer tersebut pertama kali diungkap oleh jurnalis The Information, yang kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook.

Juru bicara Facebook mengatakan embel-embel kata "from Facebook" di belakang WhatsApp dan Instagram ditujukan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua platform tersebut.  "Kami ingin memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," kata juru bicara seperti dilansir The Information.

Baca juga: Facebook Luncurkan Fitur Video Call untuk 50 Orang, Bakal Bisa Terhubung Instagram dan WhatsApp

Meski begitu, sumber terdekat mengatakan tampilan kedua aplikasi tersebut di ponsel dan tablet pengguna akan tetap sama. Mengutip Detik, embel-embel 'from Facebook' akan muncul di Apple App Store dan Google Play Store. Belum diketahui juga kapan Facebook akan memberlakukan nama baru untuk Instagram dan WhatsAppp.

Belum diketahui alasan di balik langkah Facebook mengganti nama kedua anak perusahaannya. Belakangan salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes menuding perusahaan melakukan praktik monopoli. Hughes mengkritik kekuatan Zuckerberg dalam memimpin perusahaan. Menurutnya, Zuck terlalu banyak mengekang dan ikut campur dalam urusan kedua anak perusahaannya itu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lipstick merupakan salah satu make up yang penting untuk penampilan perempuan yang membuat tampilan wajah lebih sempurna dan menambah kepercayaan diri. Maka dari itu sangat dijaga agar bertahan, namun tampaknya sulit di era new normal karena diharuskan memakai masker....
  • HOT !
    Korea Selatan memberlakukan pembatasan perjalanan internasional akibat penyebaran COVID 19, sehingga banyak orang lokal yang berlibur musim panas di dalam negeri. Salah satu lokasi wisata tujuan yang aman dengan protokol kesehatan ketat adalah kota Daejeon....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)