SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Sebagai Bahan Masak, Santan Dapat Digunakan Untuk Kesehatan Rambut

Rabu, 31 Juli 2019 12:45 by Rie127 | 798 hits
Tak Hanya Sebagai Bahan Masak, Santan Dapat Digunakan Untuk Kesehatan Rambut
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Santan biasanya dijadikan sebagai bahan untuk memasak, seperti membuat soto, opor, dan lain sebagainya. Namun, nyatanya santan tidak hanya dijadikan sebagai salah satu bumbu dapur, namun dapat digunakan untuk perawatan rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Santan diketahui memiliki kandungan vitamin C, E, B1, B3, B5, dan B6, hal ini berguna untuk mengembalikan kelembapan rambut. Dilansir dari Healthline, dalam santan terdapat juga kandungan asam larut yang dapat menyerap ke rambut sehingga dapat memperkuat kutikula, dan juga protein yang tinggi pada santan yang dapat memperkuat rambut hingga ke batang.


Image Source: Fimela

Santan juga diketahui mampu mengatasi rambut rontok, rambut kering, dan menghilangkan ketombe. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, banyak orang mencampurkannya dengan alpukat dan beberapa bahan lain untuk digunakan sebagai masker.

"Untuk perawatan, Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada rambut dan mendiamkannya selama 20 menit sebelum dibilas dengan sampo," ujar Labrecque, mengutip Well and Good.

"Santai juga bisa digunakan untuk membantu helai rambut yang tidak keriting. Campurkan sedikit santan dan jus lemon lalu oleskan," tambah Labrecque.


Image Source: Hello Sehat

Tidak hanya masker dan kondisioner rambut, santan juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala yang terkelupas. Santan juga bisa diminum untuk mendapatkan nutrisi dari dalam.

Namun, santan juga memiliki efek samping yaitu dapat menyebabkan ruam jika kulit kamu sensitif terhadap partikel pembentuk susu kelapa, santan juga tidak cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit kepala berminyak. Karena kandungan lemak pada santan akan membuat rambut kamu lebih berminyak
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
     Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable....
  • HOT !
    Joe Jonas yang berulang tahun ke 30 pada Kamis (15/8/19) lalu akhirnya merayakan pergantian usianya bersama sahabat dan keluarga dalam sebuah pesta bertema James Bond. Bersama dengan sang istri Sophie Turner, Joe Jonas menampakkan aura yang luar biasa dalam pesta yang digelar di New York tersebut....
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)