home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Sebagai Bahan Masak, Santan Dapat Digunakan Untuk Kesehatan Rambut

Rabu, 31 Juli 2019 12:45 by Rie127 | 1216 hits
Tak Hanya Sebagai Bahan Masak, Santan Dapat Digunakan Untuk Kesehatan Rambut
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Santan biasanya dijadikan sebagai bahan untuk memasak, seperti membuat soto, opor, dan lain sebagainya. Namun, nyatanya santan tidak hanya dijadikan sebagai salah satu bumbu dapur, namun dapat digunakan untuk perawatan rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Santan diketahui memiliki kandungan vitamin C, E, B1, B3, B5, dan B6, hal ini berguna untuk mengembalikan kelembapan rambut. Dilansir dari Healthline, dalam santan terdapat juga kandungan asam larut yang dapat menyerap ke rambut sehingga dapat memperkuat kutikula, dan juga protein yang tinggi pada santan yang dapat memperkuat rambut hingga ke batang.


Image Source: Fimela

Santan juga diketahui mampu mengatasi rambut rontok, rambut kering, dan menghilangkan ketombe. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, banyak orang mencampurkannya dengan alpukat dan beberapa bahan lain untuk digunakan sebagai masker.

"Untuk perawatan, Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada rambut dan mendiamkannya selama 20 menit sebelum dibilas dengan sampo," ujar Labrecque, mengutip Well and Good.

"Santai juga bisa digunakan untuk membantu helai rambut yang tidak keriting. Campurkan sedikit santan dan jus lemon lalu oleskan," tambah Labrecque.


Image Source: Hello Sehat

Tidak hanya masker dan kondisioner rambut, santan juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala yang terkelupas. Santan juga bisa diminum untuk mendapatkan nutrisi dari dalam.

Namun, santan juga memiliki efek samping yaitu dapat menyebabkan ruam jika kulit kamu sensitif terhadap partikel pembentuk susu kelapa, santan juga tidak cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit kepala berminyak. Karena kandungan lemak pada santan akan membuat rambut kamu lebih berminyak
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)