SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuil Kucing Yang Menggemaskan Namun Menyimpan Misteri Menyeramkan

Kamis, 25 Juli 2019 13:43 by Rie127 | 730 hits
Kuil Kucing Yang Menggemaskan Namun Menyimpan Misteri Menyeramkan
Image Source: Akurat

DREAMERS.ID - Jepang merupakan salah satu Negara yang memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan maupun penduduk lokal adalah kuil.

Salah satu kuil yang memiliki kisah unik namun menyeramkan bernama kuil Unjrinji atau kuil kucing. Kuil ini didedikasikan untuk kucing-kucing di Jepang. Melansir dari detik. Kuil Unjrinji terletah di kota Hagi, Prefektur Yamaguchi. Jika ditempuh dari pusat kota hagi akan memakan waktu selama 30 menit di perjalanan.

Kuil Unjrinji juga dikenal dengan nama ‘Cat Temple’ atau kuil kucing. Ada dua kuil yang terkenal di wilayah ini, yaitu kuil Takoji dan kuil Daishoin, dimana kuil ini merupakan tempat dimakamkannya ‘daimyo’ atau raja samurai.


Image Source: Akurat

Baca juga: Lencana Khusus Pegawai Toko yang Lagi Haid Ini Justru Picu Potensi Kesusilaan?

Jika, kamu berkunjung ke kuil ini, kamu akan disambut dengan beberapa patung kucing yang berada di anak tangga. Secara keseluruhan terdapat 600 patung kucing yang tersebar di area kuil. Salah satu yang menonjol diantara semua patung adalah patung Buddha dengan wajah kucing.


Image Source: Akurat

Ada alasan mengapa kuil ini identik dengan kucing. Konon, hiduplah seorang samurai terkenal yang tinggal di daerah tersebut dan meninggal. Kucing peliharaannya tersebut menjadi putus asa dan sedih atas kepergian tuannya. Kucing tersebut lalu menunggu di makan tuannya selama 49 hari, sampai kucing ini menggigit lidahnya sendiri dan meninggal dunia.

Kematian kucing ini pun membuat warga setempat sering mendengar ratapan kucing di malam hari. Kemudian seorang biksu Unjrinji sembayang untuk ketenangan roh si kucing. Keesokan harinya, suara ratapan kucing itu sudah tidak terdengar lagi di malam hari.


Image Source: Akurat

Image Source: Detik

Walaupun menyimpan kisah misteri tersendiri, kuil ini selalu dikunjungi para wisatawan. selain untuk melihat patung-patung kucing, pengunjung dapat foto bersama dengan patung-patung atau aksesories yang identik dengan kucing. Kamu juga dapat membawa patung-patung kucing untuk oleh-oleh dan juga sebagai simbol keberuntungan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Mengunjungi tempat yang menarik, unik serta sedang tren dikalangan warganet memang sangat mengasyikkan. Namun, bagaimana jika tempat yang sedang menjadi perbincangan tersebut merupakan tempat yang menyeramkan?...
  • HOT !
    Pada hari Kamis (5/12/19), Atlet cabang menembak, Vidya Rafika kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali emas untuk Indonesia....
  • HOT !
    Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentunya dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika waktu tidur kita berkurang, maka mata panda akan terlihat semakin jelas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)