SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Pisang dalam Jumlah Banyak Dapat Menyebabkan Kematian, Ini Penjelasannya

Rabu, 24 Juli 2019 12:45 by Rie127 | 15892 hits
Makan Pisang dalam Jumlah Banyak Dapat Menyebabkan Kematian, Ini Penjelasannya
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Apakah kamu pernah mendengar mitos tentang pisang? Beberapa tahun yang lalu, sempat beredar kabar jika mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang banyak akan berbahaya bagi tubuh hingga menyebabkan kematian.

Namun, gagasan ini bukanlah sebuah gagasan yang tidak mendasar. Gagasan ini muncul karena kandungan kalium yang terdapat di dalam buah pisang. Satu buah pisang mengandung kalium sebesar 400 mg. Sedangkan manusia membutuhkan lebih dari 10 kali lipat, atau 4800 mg untuk memberikan efek dari mengkonsumsi pisang.

Sayangnya, jika mengkonsumsi buah pisang dalam jumlah yang banyak maka akan berdampak negatif bagi kesehatan. Para ahli kesehatan mangatakan, jika tingkat kalium dalam tubuh terlalu rendah atau terlalu tinggi dapat menyebabkan seseorang mangalami sakit perut, diare, mual, dan membuat denyut jantung tidak stabil.


Image Source: Tempo

Layanan Kesehatan Nasional Inggris menyebutkan, bahwa orang dewasa perlu mengonsumsi sekitar 3.500 mg kalium per hari. Pisang dengan berat rata-rata 125 gram mengandung 450 mg kalium. Artinya, seseorang dapat mengonsumsi setidaknya 7,5 pisang sebelum mencapai batas maksimal.

Hal lain yang membuat banyak orang khawatir adalah zat radioaktif yang terdapat pada pisang. Namun, Collins mengatakan hal tersebut tak perlu dikhawatirkan.  "Zat radioaktif dalam pisang tak seperti pada kacang Brazil, masih aman jika dikonsumsi dalam jumlah sedang," kata Collins.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
     Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable....
  • HOT !
    Joe Jonas yang berulang tahun ke 30 pada Kamis (15/8/19) lalu akhirnya merayakan pergantian usianya bersama sahabat dan keluarga dalam sebuah pesta bertema James Bond. Bersama dengan sang istri Sophie Turner, Joe Jonas menampakkan aura yang luar biasa dalam pesta yang digelar di New York tersebut....
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)