home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Pisang dalam Jumlah Banyak Dapat Menyebabkan Kematian, Ini Penjelasannya

Rabu, 24 Juli 2019 12:45 by Rie127 | 16013 hits
Makan Pisang dalam Jumlah Banyak Dapat Menyebabkan Kematian, Ini Penjelasannya
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Apakah kamu pernah mendengar mitos tentang pisang? Beberapa tahun yang lalu, sempat beredar kabar jika mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang banyak akan berbahaya bagi tubuh hingga menyebabkan kematian.

Namun, gagasan ini bukanlah sebuah gagasan yang tidak mendasar. Gagasan ini muncul karena kandungan kalium yang terdapat di dalam buah pisang. Satu buah pisang mengandung kalium sebesar 400 mg. Sedangkan manusia membutuhkan lebih dari 10 kali lipat, atau 4800 mg untuk memberikan efek dari mengkonsumsi pisang.

Sayangnya, jika mengkonsumsi buah pisang dalam jumlah yang banyak maka akan berdampak negatif bagi kesehatan. Para ahli kesehatan mangatakan, jika tingkat kalium dalam tubuh terlalu rendah atau terlalu tinggi dapat menyebabkan seseorang mangalami sakit perut, diare, mual, dan membuat denyut jantung tidak stabil.


Image Source: Tempo

Layanan Kesehatan Nasional Inggris menyebutkan, bahwa orang dewasa perlu mengonsumsi sekitar 3.500 mg kalium per hari. Pisang dengan berat rata-rata 125 gram mengandung 450 mg kalium. Artinya, seseorang dapat mengonsumsi setidaknya 7,5 pisang sebelum mencapai batas maksimal.

Hal lain yang membuat banyak orang khawatir adalah zat radioaktif yang terdapat pada pisang. Namun, Collins mengatakan hal tersebut tak perlu dikhawatirkan.  "Zat radioaktif dalam pisang tak seperti pada kacang Brazil, masih aman jika dikonsumsi dalam jumlah sedang," kata Collins.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari hari atau merasakan wahana di tempat wisata....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)