home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Terapkan Perawatan Kulit yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Senin, 22 Juli 2019 20:11 by Rie127 | 2024 hits
Yuk Terapkan Perawatan Kulit yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Tidur
Image Source: Shape Singapore

DREAMERS.ID - Malam hari adalah waktu dimana sel-sel mulai bergenerasi, ketika tidur otot-otot dalam tubuh akan rileks, termasuk otot di wajah, hal ini juga akan membuat kulit menjadi lebih rileks.

Pada saat malam hari inilah merupakan waktu yang tepat untuk melakukan sedikit perawatan pada kulit wajah maupun tubuh, agar hasil yang didapatkan dapat maksimal

Melansir dari Facetofeet, berikut ini merupakan serangkaian perawatan tubuh yang wajib kamu lakukan di malam hari sebelum kamu tidur agar memperoleh kulit yang sehat dan bersinar.

1. Melembabkan Kulit


Image Source: The Daily Dot

Tahukah kamu, jika kamu tidak melakukan perawatan pada kulit wajah di malam hari,, makan kulit wajah akan kehilangan kelembababnya sepanjang malam. Untuk menjaga agar kulit wajah tetap lembab, kamu harus memakai pelembab atau moisturizer ke wajah dan leher sebelum tidur.

Selain itu, kamu juga memiliki pilihan lain untuk melebabkan kulit wajah, yaitu dengan menggunakan bahan lain untuk melembabkan kulit wajah, seperti minyak argan, sweet almond oil, dan minyak grapeseed

2. Melembabkan Tangan


Image Source: Independent

Rata-rata orang sedikit tidak memperhatikan akan kelembabkan kulit tangan, hal ini menyebabkan kulit tangan menjadi kasar jika tidak diberikan perawatan. Agar kulit tangan tetap lembut dan terjaga kelembabannya, kamu harus membiasakan untuk mengaplikasikan hand cream pada tangan sebelum tidur di malam hari.

3. Buat Kuku Jadi Lebih Kuat


Image Source: Liputan6

Jika kamu sering memakai cat kuku, sebaiknya kamu juga harus memperhatikan kesehatan kuku. Jangan sampai, hanya karena tren, kamu mengabaikan kesehatan kuku.

Ada banyak produk kesehatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami seperti protein gandum dan kalsium sehingga mampu mengatasi kuku patah dan rapuh. Oleskan krim atau olive oil pada kuku untuk membantunya regenerasi. 

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

4. Menebalkan Bulu Mata


Image Source: Shu Uemura

Jika, kamu memiliki bulu mata yang mudah rontok, atau sering menggunakan bulu mata palsu dan menyebabkan kerontokan pada bulu mata asli, maka kamu harus memberikan perawatan pada bulu mata.

Yang harus kamu lakukan hanyalah menggunakan olive oil untuk dioleskan ke bagian akar bulu mata pakai cotton bud. Selama 1 bulan kamu dapat melihat perbedaannya.

5. Merawat Siku dan Tumit


Image Source: Dreamers.id

Jika kulit tumit dan juga siku kamu memiliki tekstur yang kering dan pecah-pecah, kamu dapat mengaplikasikan krim pelembab atau olive oil ke bagian tersebut, kemudian pakai kaus kaki semalaman agar pelembabnya dapat meresap sempurna. 

6. Merawat Rambut


Image Source: Cewek Banget

Perawatan rambut bukan hanya sekedar saat keramas, memakai shampoo dan conditioner. Namun, pada malam hari kamu harus melakukan perawatan pada rambut agar tetap sehat dan kuat.

Caranya campurkan empat sendok makan minyak kelapa, satu sendok teh vitamin E cair, satu sendok teh olive oil, dan beberapa tetes lavender essential oil. Kemudian oleskan sedikit campuran tersebut pada rambut saat masih basah dan diamkan semalaman. Kamu akan mendapatkan rambut kuat, sehat, dan berkilau dalam sebulan. 

7. Memutihkan Gigi


Image Source: Health & Glow

Untuk menjaga kesehatan gigi, tidak hanya sekedar menggosok gigi. Jika kamu ingin menjaga agar gigi tetap putih bersih, maka kamu harus melakukan ini pada saat malam, sebelum tidur.

Campurkan baking soda secukupnya dengan pasta gigimu, kemudian sikat gigi seperti biasa. Baking soda adalah bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami, meski tidak boleh dipakai terlalu sering karena bisa merusak enamel. 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Para ahli saat ini masih meneliti perkembangan virus COVID 19 dan ciri ciri yang ditunjukkan oleh pasien yang positif terinfeksi virus tersebut. Awalnya batuk, flu, dan demam menjadi salah satu ciri orang terinfeksi COVID 19. Namun, studi terbaru menunjukkan anosmia merupakan gelaja paling khas....
  • HOT !
    Semakin meluasnya pandemi COVID 19 membuat negara negara memperketat seluruh akses keluar dan masuk dari suatu wilayah atau negara. Salah satunya Korea Selatan, negara yang sering menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur....
  • HOT !
    Baru baru ini kue odading Mang Oleh menjadi viral di media sosial setelah unggahan video dalam akun media sosial Ade Londok, di mana Ade mempromosikan kue jualannya dalam bahasa Sunda dengan nada bicara yang lantang dan lucu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)