SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Tempat Terlarang Di Dunia, Salah Satunya Menyimpan Sejarah Masa Lalu (Part 1)

Sabtu, 20 Juli 2019 19:00 by Rie127 | 672 hits
Deretan Tempat Terlarang Di Dunia, Salah Satunya Menyimpan Sejarah Masa Lalu (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID -  Setiap tempat pastinya menyimpan cerita tersendiri bagi beberapa masyarakat di dunia. Kisah sejarah yang misterius menjadi hal yang menarik perhatian bagi orang-orang. 

Tak jarang, mereka ingin mengunjungi dan melihat langsung tempat diukir nya sejarah. Namun, pernah kamu membayangkan jika tempat yang dulunya menyimpan sejarah menjadi tempat yang dilarang untuk dikunjungi, termasuk penduduk sekitar.

Merangkum dari WomanTalk, berikut ini merupakan deretan tempat terlarang didunia yang sangat berbahaya dan tidak boleh dikunjungi oleh siapapun yang ingin melihatnya.

1. Pulau Ular, Brazil


Image Source: Dreamers.id

Pulau Ular atau Ilha da Queimada Grande merupakan salah satu pulau terlarang di dunia, bertempat di Brazil pulau sebesar 43 hektar ini memiliki 3000-4000 ular dengan berbagai jenis.

Bahkan di dalam pulau ini terdapat jenis ular paling mematikan di dunia, yaitu Bothrops insularis atau yang lebih dikenal dengan Golden lancehead, yang dapat memangsa sesama ular.

Karena merupakan pulau terlarang, pemerintah melarang warga untuk berkunjung ke pulau tersebut, kecuali peneliti yang sedang melakukan penelitian terhadap ular-ular di pulau tersebut.

2. Zona Penyangga PBB, Siprus


Image Source: Merdeka

Sebagian wilayah di Siprus, menjadi kota yang terasing setelah ditinggalkan penduduknya akibat invasi yang dilakukan Turki pada 1974.

PBB melarang masyarakat dari wilayah Siprus Turki dan Siprus Yunani untuk memasuki zona penyangga tersebut. Karena hal ini, zona yang membatasi antara Siprus Turki dan Siprus Yunani sudah tidak berpenghuni selama kurang lebih 40 tahun.

Baca juga: Deretan Tempat Terlarang Di Dunia, Salah Satunya Menyimpan Sejarah Masa Lalu (Part 2)

3. Makam Qin Shi Huang, Tiongkok


Image Source: Tionghoa Info

Makam ini dibangun di gunung Li Shan. Pembangunan makam ini membutuhkan lebih dari 1 juta pekerja, dan proses pembangunan memakan waktu selama 40 tahun dan menelan korban jiwa hingga ratusan ribu orang.

Istana bawah tanah yang berbentuk piramid terbalik itu mulai dibangun sejak 220 SM, tepat ketika sang Kaisar mulai menjabat sebagai Kaisar pertama Tiongkok, dinasti Qin. Makam ini lalu ditemukan oleh petani pada tahun 1974, kemudian pemerintah melarang para arkeolog untuk menyentuh makam tersebut

4. Chernobyl, Ukraina


Image Source: Liputan6

Siapa yang ingat dengan tragedi nuklir terburuk sepanjang sejarah ini? Akibat dari tragedi meledaknya nuklir di Chernobyl, Ukraina tersebut, ribuan orang meinggal dunia akibat kanker dan penyakit lainnya.

Sejak tragedi yang terjadi pada 26 April 2986 tersebut, pemerintah melarang warga untuk mendekati kawasan tersebut karena dianggap berbahaya bagi warga karena tingkat radiasi yang tinggi.

5. Area 51, Nevada


Image Source: ABC News

Area 51 merupakan bagian dari pangkalan militer AS yang terletak sekitar 80 mil barat laut Las Vegas, Nevada. Pemerintah AS menyebutnya Lapangan Uji dan Pelatihan Nevada, yang merupakan bagian dari Pangkalan Angkatan Udara Edwards yang lebih luas.

Tempat ini juga dipercayai sebagai tempat dimana para alien disembunyikan. Menurut para ahli teori konspirasi, tempat ini merupakan tempat dimana pemerintah meneliti alien, sehingga sangat terlarang untuk dikunjungi.

Namun, sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai tempat tersebut, apakah merupakan tempat latihan angkatan udara, atau memang terdapat misi tersembunyi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)