SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebijakan Baru Instagram Ini Bisa Hapus Akun yang Langgar Aturan Berulang Kali dengan Cepat

Sabtu, 20 Juli 2019 09:00 by zia92 | 359 hits
Kebijakan Baru Instagram Ini Bisa Hapus Akun yang Langgar Aturan Berulang Kali dengan Cepat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Instagram terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru agar platform-nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu.

Media sosial milik Facebook tersebut memiliki batas pelanggaran dalam presentase tertentu sebelum menghapus akun yang berulangkali dianggap ‘nakal’. Presentase ini dihitung dari jumlah pelanggaran yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Instagram mengatakan kebijakan ini sama seperti kebijakan mekanisme penonaktifan di Facebook.

Sebelum penghapusan dilakukan, akun akan kena blokir jika memang mengunggah konten yang melanggar kebijakan Instagram. "Pembaruan ini akan membantu Instagram untuk menegakkan kebijakan terkait penonaktifan akun secara lebih konsisten dan mendorong setiap pengguna untuk bertanggung jawab atas konten yang mereka posting di Instagram," kata Instagram dalam keterangan resmi, mengutip CNN.

Lebih lanjut, Instagram juga mengenalkan proses notifikasi yang akan memberi peringatan apabila akun pengguna berisiko dimatikan. Dengan notifikasi ini pengguna akan lebih sadar dengan adanya peringatan ini. "Melalui notifikasi ini, Instagram akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengajukan banding atas konten yang dihapus," tulis Instagram.

Baca juga: Tangkal Hoax, Instagram Tambah Fitur untuk Tandai Informasi Palsu

Belum sepenuhnya akan kehilangan akun, pengguna yang kontennya dihapus atau akunnya dimatikan punya hak banding. Hak ini berlaku bagi pengguna dengan konten yang memuat pelanggaran berupa ketelanjangan dan pornografi, perundungan dan pelecehan, ujaran kebencian, penjualan narkoba, dan terorisme. 

Instagram mengatakan akan memperluas kesempatan banding dalam beberapa bulan ke depan. Instagram berjanji akan mengembalikan postingan apabila terjadi kekeliruan. "Jika sebuah postingan dihapus karena adanya kekeliruan, maka Instagram akan mengembalikan postingan tersebut dan menghapus catatan pelanggaran yang dilakukan dari akun tersebut," kata Instagram.

Instagram menjelaskan selalu memberikan opsi bagi pengguna untuk mengajukan banding atas akun yang dimatikan melalui Pusat Bantuan Instagram. Dalam beberapa bulan mendatang, Instagram akan menghadirkan kemampuan atau fitur untuk melakukan banding secara langsung dari Instagram.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable....
  • HOT !
    Joe Jonas yang berulang tahun ke 30 pada Kamis (15/8/19) lalu akhirnya merayakan pergantian usianya bersama sahabat dan keluarga dalam sebuah pesta bertema James Bond. Bersama dengan sang istri Sophie Turner, Joe Jonas menampakkan aura yang luar biasa dalam pesta yang digelar di New York tersebut....
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)