SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik Untuk Kesehatan Mata

Minggu, 14 Juli 2019 10:13 by reinasoebisono | 967 hits
Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik Untuk Kesehatan Mata
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Apakah kamu termasuk orang yang sering menatap layar gadget dalam waktu berjam-jam? Tanpa disadari, kebiasaan tersebut dapat membahayakan kesehatan mata. Jika sering dipaksakan menatap layar juga akan berpengaruh pada penurunan fungsi penglihatan.

Untuk menghindarinya, selain membatasi waktu untuk bermain gadget, mengkonsumsi makanan sehat nan bergizi pun penting. Wortel sering disebut sebagai makanan yang baik untuk mata. Namun terdapat makanan lain yang tak kalah ampuh untuk menjaga kesehatan mata. Apa saja?

Ubi Jalar
Makanan ini merupakan sumber kalori sama seperti kentang, singkong, ataupun jagung. Biasa ditemui sebagai cemilan, ubi jalar memiliki kandungan baik didalamnya yang dapat menjaga kesehatan mata yaitu vitamin A, vitamin E dan beta karoten. Ketiganya mampu mengembalikan kemampuan penglihatan dan mencegah kerusakan degeneratif.

Bayam
Sayuran hijau seperti bayam mengandung banyak nutrsi yang kaya akan vitamin C, beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk meningkatkan fungsi kerja organ penglihatan mata. Bayam juga cocok bagi dikonsumsi saat proses diet.

Baca juga: Respon Novel Baswedan Soal Tudingan Kasus Air Kerasnya Rekayasa Karena Masih Bisa Melirik

Telur
Meski terdengar tidak familiar, ternyata telur juga bisa menjaga kesehatan mata lho! Bagian kuning pada telur memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi mata serta menurunkan risiko terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula dan katarak.

Kacang almond
Kaya akan vitamin E, asam lemak omega 3 dan zat antioksidan pada almond akan sangat berperan dalam meningkatkan kesehatan penglihatan. Selain dapat dikonsumsi sebagai camilan, kacang almond juga tak kalah lezat dibuat menjadi susu.

Akan sangat terganggu bukan jika harus menggunakan kacamata atau contact lens setiap saat? Mari hindari dari sekarang dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta menghindari kebiasaan yang menganggu kesehatan mata.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS kembali menginjakkan kaki di panggung Grammy Awards. Berbeda dari tahun lalu di mana mereka hadir sebagai salah satu presenter penghargaan, kali ini BTS tampil di atas panggung bersama Lil Nas X membawakan lagu ‘Old Town Road’....
  • HOT !
    Penyebaran virus corona yang begitu cepat tengah menjadi perhatian dunia. Virus itu tampaknya telah melompat dari kelelawar ke ular, kemudian dari ular ke manusia, di pasar hewan di Wuhan, China, karena itulah virus ini juga disebut virus Wuhan....
  • HOT !
    Kehadiran pakar medis atau para ahli di bidang kesehatan di dunia ini tentu karena suatu alasan. Namun mengapa masih banyak orang yang mengandalkan internet untuk mendiagnosis penyakit mereka tanpa mempedulikan keselamatan mereka?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)