home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik Untuk Kesehatan Mata

Minggu, 14 Juli 2019 10:13 by reinasoebisono | 1123 hits
Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik Untuk Kesehatan Mata
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Apakah kamu termasuk orang yang sering menatap layar gadget dalam waktu berjam-jam? Tanpa disadari, kebiasaan tersebut dapat membahayakan kesehatan mata. Jika sering dipaksakan menatap layar juga akan berpengaruh pada penurunan fungsi penglihatan.

Untuk menghindarinya, selain membatasi waktu untuk bermain gadget, mengkonsumsi makanan sehat nan bergizi pun penting. Wortel sering disebut sebagai makanan yang baik untuk mata. Namun terdapat makanan lain yang tak kalah ampuh untuk menjaga kesehatan mata. Apa saja?

Ubi Jalar
Makanan ini merupakan sumber kalori sama seperti kentang, singkong, ataupun jagung. Biasa ditemui sebagai cemilan, ubi jalar memiliki kandungan baik didalamnya yang dapat menjaga kesehatan mata yaitu vitamin A, vitamin E dan beta karoten. Ketiganya mampu mengembalikan kemampuan penglihatan dan mencegah kerusakan degeneratif.

Bayam
Sayuran hijau seperti bayam mengandung banyak nutrsi yang kaya akan vitamin C, beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk meningkatkan fungsi kerja organ penglihatan mata. Bayam juga cocok bagi dikonsumsi saat proses diet.

Baca juga: Klaim Virus Corona Bisa Menular Lewat Mata, Berikut Penjelasannya

Telur
Meski terdengar tidak familiar, ternyata telur juga bisa menjaga kesehatan mata lho! Bagian kuning pada telur memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi mata serta menurunkan risiko terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula dan katarak.

Kacang almond
Kaya akan vitamin E, asam lemak omega 3 dan zat antioksidan pada almond akan sangat berperan dalam meningkatkan kesehatan penglihatan. Selain dapat dikonsumsi sebagai camilan, kacang almond juga tak kalah lezat dibuat menjadi susu.

Akan sangat terganggu bukan jika harus menggunakan kacamata atau contact lens setiap saat? Mari hindari dari sekarang dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta menghindari kebiasaan yang menganggu kesehatan mata.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)