SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik Untuk Kesehatan Mata

Minggu, 14 Juli 2019 10:13 by reinasoebisono | 957 hits
Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik Untuk Kesehatan Mata
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Apakah kamu termasuk orang yang sering menatap layar gadget dalam waktu berjam-jam? Tanpa disadari, kebiasaan tersebut dapat membahayakan kesehatan mata. Jika sering dipaksakan menatap layar juga akan berpengaruh pada penurunan fungsi penglihatan.

Untuk menghindarinya, selain membatasi waktu untuk bermain gadget, mengkonsumsi makanan sehat nan bergizi pun penting. Wortel sering disebut sebagai makanan yang baik untuk mata. Namun terdapat makanan lain yang tak kalah ampuh untuk menjaga kesehatan mata. Apa saja?

Ubi Jalar
Makanan ini merupakan sumber kalori sama seperti kentang, singkong, ataupun jagung. Biasa ditemui sebagai cemilan, ubi jalar memiliki kandungan baik didalamnya yang dapat menjaga kesehatan mata yaitu vitamin A, vitamin E dan beta karoten. Ketiganya mampu mengembalikan kemampuan penglihatan dan mencegah kerusakan degeneratif.

Bayam
Sayuran hijau seperti bayam mengandung banyak nutrsi yang kaya akan vitamin C, beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk meningkatkan fungsi kerja organ penglihatan mata. Bayam juga cocok bagi dikonsumsi saat proses diet.

Baca juga: Respon Novel Baswedan Soal Tudingan Kasus Air Kerasnya Rekayasa Karena Masih Bisa Melirik

Telur
Meski terdengar tidak familiar, ternyata telur juga bisa menjaga kesehatan mata lho! Bagian kuning pada telur memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi mata serta menurunkan risiko terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula dan katarak.

Kacang almond
Kaya akan vitamin E, asam lemak omega 3 dan zat antioksidan pada almond akan sangat berperan dalam meningkatkan kesehatan penglihatan. Selain dapat dikonsumsi sebagai camilan, kacang almond juga tak kalah lezat dibuat menjadi susu.

Akan sangat terganggu bukan jika harus menggunakan kacamata atau contact lens setiap saat? Mari hindari dari sekarang dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta menghindari kebiasaan yang menganggu kesehatan mata.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Liburan ke Korea Selatan memang tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Myeongdong. Selain dikenal sebagai pusat belanja yang lengkap serta murah meriah, ternyata Myeondong punya banyak kuliner yang wajib dicicipi, lho!...
  • HOT !
    Meski sedang tidak aktif di dunia akting maupun menyanyi, Krystal f(x) berhasil membuktikan pengaruhnya di dunia fashion. Ia baru saja menerima penghargaan bergengsi dari gelaran Madame Figaro Fashion Gala di Cina....
  • HOT !
    Pada 4 Desember, digelar event tahunan Qualcomm Snapdragon Tech Summit di Hawaii. Dalam acara tersebut, Oppo mengumumkan bahwa mereka akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon ™ 865 di kuartal pertama 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)