SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Huawei Daftarkan Paten OS Harmony, Siap Lawan Android

Selasa, 16 Juli 2019 14:51 by zia92 | 726 hits
Huawei Daftarkan Paten OS Harmony, Siap Lawan Android
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu Huawei dikabarkan membuat sistem operasi (OS) sendiri bernama Hongmeng untuk melawan dominasi Android. Namun ternyata ada satu lagi senjata yang disiapkan, yaitu OS Harmony.

Dikabarkan bahwa Huawei telah mendaptarkan hak cipta OS Harmony kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) pada 12 Juli 2019. Saat ini pengajuan hak cipta tersebut masih dalam tahap pengujian oleh EUIPO.

Sama halnya dengan Hongmeng, besar kemungkinan Harmony akan menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk menjangkau pasar bisnis ponsel pintar global. Forresters bertindak atas nama Huawei Technologies diketahui mendaftarkan paten untuk OS Harmony dan Hongmeng di Jerman.

Laporan yang dirilis LetsGoDigital mencatat dalam pengajuan paten, sistem operasi Harmony diketahui bisa digunakan untuk perangkat ponsel dan laptop besutan Huawei di masa depan. Namun Belum diketahui lebih detail soal fitur yang akan dihadirkan melalui sistem operasi Harmony ini.

Berbeda dengan OS Harmony, CEO Huawei, Ren Zhengfei dalam sebuah wawancara media mengatakan sistem operasi Hongmeng dirancang untuk berbagai perangkat mulai dari ponsel hingga pusat data. Zhengfei juga mengklaim jika sistem operasi yang dikembangkannya 60 persen lebih cepat dibandingkan Android dan lebih efisien dibandingkan macOS kembangan Apple.

"Sistem operasi yang kami kembangkan kompatibel dengan berbagai perangkat mulai dari papan sirkuit cetak, ponsel pintar, sakelar, router, hingga pusat data," ungkap Zhengfei saat diwawancara oleh majalah Prancis, Perspetives, mengutip CNN.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....
  • HOT !
    Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, ketika jerawat muncul maka kulit wajah akan menjadi lebih sensitif, hal ini membuat kamu harus extra hati hati dalam melakukan perawatan wajah....
  • HOT !
    Rasanya baru kemarin Red Velvet comeback dengan merilis lagu musim panas ‘Zimzalabim’. Dan nampaknya mereka masih belum ingin menyurutkan kegembiraan fans, karena Red Velvet bersiap kembali dengan lagu baru ‘Umpah, Umpah’!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)