SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Siapkan Alat Anti-bullying, Bisa Beri Peringatan Sebelum Komentar

Jumat, 12 Juli 2019 11:40 by zia92 | 789 hits
Instagram Siapkan Alat Anti-bullying, Bisa Beri Peringatan Sebelum Komentar
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Instagram masih terus melakukan upaya untuk mengatasi cyber-bullying yang terjadi di platform-nya. Baru-baru ini, perusahaan dikabarkan tengah mengembangkan tool anti bullying untuk membuat para pembuly berpikir ulang mengenai komentar yang akan mereka tinggalkan pada kolom komentar.

Selain itu, Instagram juga berencana akan membatasi kemampuan interaksi antara target bully dan pengguna yang membuatnya merasa terancam. CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa perusahaannya berusaha berbuat lebih banyak untuk membela mereka-mereka yang menjadi target perundungan.

"Kita bisa berbuat lebih banyak untuk mencegah bullying terjadi di Instagram, dan kita bisa berbuat lebih banyak untuk memberdayakan target bullying untuk membela diri mereka sendiri," tulis Mosseri dalam blog resmi Instagram.

Baca juga: Viralnya Penghapusan 'Likes' di Instagram, Apa Dampaknya Bagi Kesehatan Mental?

Instagram mengklaim bahwa  perusahaannya menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali berbagai teks yang menyerupai jenis postingan yang paling sering mendapatkan 'report' oleh pengguna. Sebagai contoh, ketika seseorang mengetik kalimat "Kamu sangat jelek dan bodoh", akan muncul tulisan peringatan seperti "Apakah Anda yakin ingin memposting ini? Pahami lebih lanjut."

Jika pengguna menekan "Pahami lebih lanjut", sebuah pemberitahuan akan muncul yang intinya meminta orang untuk kembali memikirkan komentar mereka. Pengguna memang dapat mengabaikan pesan tersebut dan memposting komentar mereka, tetapi Instagram mengatakan ternyata tool ini memberi dampak besar.

Dalam uji coba awal, Instagram menemukan bahwa hal itu mendorong beberapa orang untuk membatalkan komentar mereka dan menuliskan hal lain yang tidak terlalu menyakitkan orang. Mengutip Detik, tool anti-bullying ini pada awalnya diluncurkan untuk pengguna berbahasa Inggris, namun rencananya akan tersedia juga secara global. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan kini tidak hanya menjadi negara yang semakin maju, tetapi juga ramah muslim. Terdapat satu area populer yang bisa dibilang seperti pusat wisata muslim yang berkunjung ke negeri ginseng, yaitu The Islamic Street....
  • HOT !
    WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Facebook menggugat NSO Group atas tuduhan menyalahgunakan spyware Pegasus untuk meretas ponsel milik 1.400 orang melalui panggilan telepon WhatsApp, yang diduga mengincar sejumlah jurnalis, pengacara, aktivis hak asasi manusia (HAM), hingga politikus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)