home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telur Dapat Membahayakan Kesehatan Jika Dikonsumsi Bersamaan Dengan Makanan Ini

Jumat, 12 Juli 2019 14:30 by Rie127 | 7439 hits
Telur Dapat Membahayakan Kesehatan Jika Dikonsumsi Bersamaan Dengan Makanan Ini
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Telur merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, telur juga mengandung protein serta nutrisi yang baik bagi tubuh. Karena hal ini, tidak jarang telur dijadikan sebagai salah satu bahan ketika memasak atau membuat kue.

Namun, ternyata telur tidak disarankan untuk dikonsumsi secara bersamaan dengan beberapa makanan tertentu, karena hal ini justru menimbulkan efek yang negatif bagi kesehatan.

Dilansir dari Grid, ada 5 makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan dengan telur.

1. Tomat


Image Source: Ala Dokter

Kombinasi telur dan tomat ternyata bisa mengakibatkan keracunan yang ditandai dengan inflamasi usus. Tomat yang dimakan bersamaan dengan telur bisa membuat usus dan lambung menjadi mudah mendorong semua makanan yang masuk.

Akibatnya, seseorang yang mengonsumsi 2 makanan ini secara bersamaan akan sering merasa mual, muntah, hingga diare yang hebat.

2. Teh


Image Source: Hello Sehat

Meminum teh sehabis memakan telur ternyata dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Teh yang mengandung tanin dapat menyatu dengan protein yang terkandung dalam telur dan membentuk sedimen.

Sedimen tersebut kemudian akan masuk ke dalam tubuh dan membuatnya sangat susah untuk dicerna. Jika terlalu lama tersimpan dalam perut, campuran sedimen ini akan berubah menjadi racun dalam tubuh yang dapat memicu kanker.

Baca juga: Resep Tahu Telur Keju Ala Yoo Yeon Seok untuk Sarapan Praktis

3. Obat anti inflamasi


Image Source: Hello Sehat

Mengonsumsi telur setelah meminum obat anti inflamasi juga akan berdampak buruk bagi tubuh. Lambung menjadi tidak bisa menerima beban protein tinggi dan kandungan dari obat.

Jika kita memakan telur setelah atau sebelum meminum obat anti inflamasi, maka akan terjadi abnormal lemak dalam tinja. Kemudian, tubuh akan mengalami peradangan pada sistem pernapasan dan sistem perkemihan.

4. Daging kelinci


Image Source: Okezone

Mengonsumsi telur dengan daging kelinci secara bersamaan juga harus dihindari. Pasalnya, telur dan daging kelinci memiliki sifat yang bertolak belakang sehingga tidak cocok jika dikonsumsi secara bersamaan.

Daging kelinci memiliki sifat panas dan rasa manis alami dalam dagingnya. Sedangkan telur bersifat lebih dingin dan memiliki rasa yang cenderung hambar. Akibat yang ditimbulkan saat mengonsumsi dua makanan ini adalah adanya gangguan intestinal.

5. Daging kura-kura

Memakan telur bersamaan dengan daging kura-kura juga dapat membuat toksin atau racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, daging kura-kura mempunyai tekstur yang cenderung sulit untuk dicerna oleh usus. Sedangkan, usus membutuhkan waktu beberapa hari untuk mencerna daging kura-kura untuk dijadikan partikel yang lebih kecil.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)