SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telur Dapat Membahayakan Kesehatan Jika Dikonsumsi Bersamaan Dengan Makanan Ini

Jumat, 12 Juli 2019 14:30 by Rie127 | 7254 hits
Telur Dapat Membahayakan Kesehatan Jika Dikonsumsi Bersamaan Dengan Makanan Ini
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Telur merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, telur juga mengandung protein serta nutrisi yang baik bagi tubuh. Karena hal ini, tidak jarang telur dijadikan sebagai salah satu bahan ketika memasak atau membuat kue.

Namun, ternyata telur tidak disarankan untuk dikonsumsi secara bersamaan dengan beberapa makanan tertentu, karena hal ini justru menimbulkan efek yang negatif bagi kesehatan.

Dilansir dari Grid, ada 5 makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan dengan telur.

1. Tomat


Image Source: Ala Dokter

Kombinasi telur dan tomat ternyata bisa mengakibatkan keracunan yang ditandai dengan inflamasi usus. Tomat yang dimakan bersamaan dengan telur bisa membuat usus dan lambung menjadi mudah mendorong semua makanan yang masuk.

Akibatnya, seseorang yang mengonsumsi 2 makanan ini secara bersamaan akan sering merasa mual, muntah, hingga diare yang hebat.

2. Teh


Image Source: Hello Sehat

Meminum teh sehabis memakan telur ternyata dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Teh yang mengandung tanin dapat menyatu dengan protein yang terkandung dalam telur dan membentuk sedimen.

Sedimen tersebut kemudian akan masuk ke dalam tubuh dan membuatnya sangat susah untuk dicerna. Jika terlalu lama tersimpan dalam perut, campuran sedimen ini akan berubah menjadi racun dalam tubuh yang dapat memicu kanker.

Baca juga: Siapkan Menu Simpel Omelet Sayur untuk Weekend Sehat Kamu

3. Obat anti inflamasi


Image Source: Hello Sehat

Mengonsumsi telur setelah meminum obat anti inflamasi juga akan berdampak buruk bagi tubuh. Lambung menjadi tidak bisa menerima beban protein tinggi dan kandungan dari obat.

Jika kita memakan telur setelah atau sebelum meminum obat anti inflamasi, maka akan terjadi abnormal lemak dalam tinja. Kemudian, tubuh akan mengalami peradangan pada sistem pernapasan dan sistem perkemihan.

4. Daging kelinci


Image Source: Okezone

Mengonsumsi telur dengan daging kelinci secara bersamaan juga harus dihindari. Pasalnya, telur dan daging kelinci memiliki sifat yang bertolak belakang sehingga tidak cocok jika dikonsumsi secara bersamaan.

Daging kelinci memiliki sifat panas dan rasa manis alami dalam dagingnya. Sedangkan telur bersifat lebih dingin dan memiliki rasa yang cenderung hambar. Akibat yang ditimbulkan saat mengonsumsi dua makanan ini adalah adanya gangguan intestinal.

5. Daging kura-kura

Memakan telur bersamaan dengan daging kura-kura juga dapat membuat toksin atau racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, daging kura-kura mempunyai tekstur yang cenderung sulit untuk dicerna oleh usus. Sedangkan, usus membutuhkan waktu beberapa hari untuk mencerna daging kura-kura untuk dijadikan partikel yang lebih kecil.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan kini tidak hanya menjadi negara yang semakin maju, tetapi juga ramah muslim. Terdapat satu area populer yang bisa dibilang seperti pusat wisata muslim yang berkunjung ke negeri ginseng, yaitu The Islamic Street....
  • HOT !
    WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Facebook menggugat NSO Group atas tuduhan menyalahgunakan spyware Pegasus untuk meretas ponsel milik 1.400 orang melalui panggilan telepon WhatsApp, yang diduga mengincar sejumlah jurnalis, pengacara, aktivis hak asasi manusia (HAM), hingga politikus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)