home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Tidur Dengan Mulut Terplester yang Diviralkan Andien, Tertarik Mencobanya?

Rabu, 10 Juli 2019 16:50 by Rie127 | 3582 hits
Tren Tidur Dengan Mulut Terplester yang Diviralkan Andien, Tertarik Mencobanya?
Image source: Andien Aisyah/Instagram

DREAMERS.ID - Pernahkah kamu membayangkan tidur dengan mulut yang ditutupi plester? Nyatanya, tidur dengan mulut yang ditutupi plester ini tengah menjadi trend, bahkan di kalangan artis.

Salah satu artis asal Indonesia yang menerapkan tidur dengan mulut yang tertutup atau ‘Buteyko Breathing’ ini adalah Andien. Belum lama ini ia membagikan kisahnya yang diunggah di akun Instagram pribadinya, bahwa ia selama beberapa bulan terakhir sudah mencoba teknik pernapasan ‘Buteyko Breathing’ ini.


Image Source: Hipwee

Dikutip dari Innovative Medicine, teknik pernapasan ‘Buteyko Breathing’ ini bermanfaat untuk mengembalikan volume pernapasan yang normal atau menghindari terjadinya hiperventlasi kronis.

"Bernapas normal adalah melalui hidung, bukan mulut yang dilakukan agar tubuh mendapatkan oksigenasi jaringan dan organ yang lebih baik," demikian dikutip situs tersebut.

Baca juga: Andien dan Keluarga Nikmati Liburan di Hongkong Ditengah Wabah Virus Corona

‘Buteyko Breathing’ sendiri dicetuskan oleh ilmuwan asal Russia bernama Dr Konstantin Buteyko yang menyebutkan bahwa terdapat banyak manfaat dari teknik pernapasan dengan mulut terplester ini, salah satunya agar tidur lebih nyenyak dan bisa menghilangkan kebiasaan mendengkur.

Penelitian yang dilakukan oleh Buteyko Institute Method menunjukkan beberapa pasien dengan keluhan mendengkur  dan melakukan teknik ‘Buteyko Breathing’ dapat membantunya untuk bernapas lebih lembut dan lancar saat bangun, karena adanya perubahan pola pernapasan pada saat tidur.

Andien sendiri melakukan teknik ini dengan cara melakban mulutnya ketika tidur untuk mencapai deep sleep atau tidur nyenyak tanpa gangguan di malam hari. Sebab biasanya ketika tidur di malam hari, kita cenderung bernapas menggunakan mulut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)