home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Tidur Dengan Mulut Terplester yang Diviralkan Andien, Tertarik Mencobanya?

Rabu, 10 Juli 2019 16:50 by Rie127 | 3440 hits
Tren Tidur Dengan Mulut Terplester yang Diviralkan Andien, Tertarik Mencobanya?
Image source: Andien Aisyah/Instagram

DREAMERS.ID - Pernahkah kamu membayangkan tidur dengan mulut yang ditutupi plester? Nyatanya, tidur dengan mulut yang ditutupi plester ini tengah menjadi trend, bahkan di kalangan artis.

Salah satu artis asal Indonesia yang menerapkan tidur dengan mulut yang tertutup atau ‘Buteyko Breathing’ ini adalah Andien. Belum lama ini ia membagikan kisahnya yang diunggah di akun Instagram pribadinya, bahwa ia selama beberapa bulan terakhir sudah mencoba teknik pernapasan ‘Buteyko Breathing’ ini.


Image Source: Hipwee

Dikutip dari Innovative Medicine, teknik pernapasan ‘Buteyko Breathing’ ini bermanfaat untuk mengembalikan volume pernapasan yang normal atau menghindari terjadinya hiperventlasi kronis.

"Bernapas normal adalah melalui hidung, bukan mulut yang dilakukan agar tubuh mendapatkan oksigenasi jaringan dan organ yang lebih baik," demikian dikutip situs tersebut.

Baca juga: Andien dan Keluarga Nikmati Liburan di Hongkong Ditengah Wabah Virus Corona

‘Buteyko Breathing’ sendiri dicetuskan oleh ilmuwan asal Russia bernama Dr Konstantin Buteyko yang menyebutkan bahwa terdapat banyak manfaat dari teknik pernapasan dengan mulut terplester ini, salah satunya agar tidur lebih nyenyak dan bisa menghilangkan kebiasaan mendengkur.

Penelitian yang dilakukan oleh Buteyko Institute Method menunjukkan beberapa pasien dengan keluhan mendengkur  dan melakukan teknik ‘Buteyko Breathing’ dapat membantunya untuk bernapas lebih lembut dan lancar saat bangun, karena adanya perubahan pola pernapasan pada saat tidur.

Andien sendiri melakukan teknik ini dengan cara melakban mulutnya ketika tidur untuk mencapai deep sleep atau tidur nyenyak tanpa gangguan di malam hari. Sebab biasanya ketika tidur di malam hari, kita cenderung bernapas menggunakan mulut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Apple fans cukup dibuat tak habis pikir dengan bocoran yang menyebut bahwa perusahaan tidak akan menyertakan aksesori seperti charger dan earbuds dalam paket pembelian perangkat terbarunya, iPhone 12....
  • HOT !
    Fitur Lirik pada aplikasi streaming musik Spotify akhirnya bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia. Pada 1 Juli, fitur ini resmi diluncurkan untuk seluruh pengguna Spotify di tanah air, baik yang menikmati layanan premium alias berbayar maupun yang gratis....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)