SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Bermasalah, Apple Disebut Bakal Singkirkan Butterfly Keyboard di MacBook

Senin, 08 Juli 2019 16:30 by zia92 | 861 hits
Sering Bermasalah, Apple Disebut Bakal Singkirkan Butterfly Keyboard di MacBook
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Apple menggunakan jenis papan ketik yang disebut ‘Butterfly Keyboard’ untuk perangkat MacBook sejak tahun 2015. Namun banyak pengguna mengeluhkan bahwa keyboard tersebut sering bermasalah, seperti macet karena debu yang masuk.

Kabar terbaru yang bersumber dari laporan analis Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple akan menyingkirkan Butterfly Keyboard yang kontroversial itu. Kuo mengatakan, Apple akan kembali menggunakan scissor-switch yang ditingkatkan kemampuannya.

Menurut laporan Kuo, laptop pertama yang mendapatkan keyboard baru akan menjadi model MacBook Air yang akan keluar tahun ini, diikuti oleh MacBook Pro terbaru pada tahun 2020. "Kami memprediksi Butterfly Keyboard tidak akan digunakan lagi pada masa mendatang," ungkap Kuo, mengutip Detik.

Baca juga: Awas Tak Bisa Internetan, Apple Wanti-wanti Pengguna iPhone 5 Lakukan Hal Ini

Melansir dari Business Insider, Butterfly Keyboard pada generasi pertama sering dikeluhkan macet karena debu. Tuts-nya juga seperti menekan berkali-kali dan membuat para pengguna kesal.  Meskipun Apple memberikan perbaikan di MacBook Pro 2017 dengan Butterfly Keyboard generasi kedua, keluhan masih tetap dirasakan. Butterfly Keyboard generasi ketiga pada MacBook Pro 2018 menjadi perubahan yang cukup signifikan dengan penambahan karet pelindung debu.

Terlepas dari masalah-masalahnya, Butterfly Keyboard memiliki keuntungan karena sangat tipis. Meskipun Kuo mengakui bahwa desain baru yang akan dibuat oleh pabrikan Sunrex yang berbasis di Taiwan kemungkinan lebih tebal, ia yakin sebagian besar pengguna tidak bisa membedakannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Minuman boba memang menjadi salah satu minuman yang hits di kalangan milenial. Bahkan kamu dapat dengan mudah menemukan minuman boba dimana saja, seperti cafe, hingga mall. Sayangnya, dibalik rasanya yang manis, selain membahayakan bagi kesehatan, minuman ini dapat membahayakan nyawa konsumen....
  • HOT !
    Jeans adalah salah satu item fesyen wajib yang ada di kloset semua orang, selain mudah dikenakan, jeans juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang selalu ingin terlihat trendy!...
  • HOT !
    Akhir akhir ini performa timnas Indonesia menurun dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Akibatnya PSSI berencana untuk mengganti Simon McMenemy dari posisi pelatih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)