SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Bermasalah, Apple Disebut Bakal Singkirkan Butterfly Keyboard di MacBook

Senin, 08 Juli 2019 16:30 by zia92 | 829 hits
Sering Bermasalah, Apple Disebut Bakal Singkirkan Butterfly Keyboard di MacBook
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Apple menggunakan jenis papan ketik yang disebut ‘Butterfly Keyboard’ untuk perangkat MacBook sejak tahun 2015. Namun banyak pengguna mengeluhkan bahwa keyboard tersebut sering bermasalah, seperti macet karena debu yang masuk.

Kabar terbaru yang bersumber dari laporan analis Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple akan menyingkirkan Butterfly Keyboard yang kontroversial itu. Kuo mengatakan, Apple akan kembali menggunakan scissor-switch yang ditingkatkan kemampuannya.

Menurut laporan Kuo, laptop pertama yang mendapatkan keyboard baru akan menjadi model MacBook Air yang akan keluar tahun ini, diikuti oleh MacBook Pro terbaru pada tahun 2020. "Kami memprediksi Butterfly Keyboard tidak akan digunakan lagi pada masa mendatang," ungkap Kuo, mengutip Detik.

Baca juga: Apple Diprediksi Siap Luncurkan AirPods Tahan Air, Berapa Kisaran Harganya?

Melansir dari Business Insider, Butterfly Keyboard pada generasi pertama sering dikeluhkan macet karena debu. Tuts-nya juga seperti menekan berkali-kali dan membuat para pengguna kesal.  Meskipun Apple memberikan perbaikan di MacBook Pro 2017 dengan Butterfly Keyboard generasi kedua, keluhan masih tetap dirasakan. Butterfly Keyboard generasi ketiga pada MacBook Pro 2018 menjadi perubahan yang cukup signifikan dengan penambahan karet pelindung debu.

Terlepas dari masalah-masalahnya, Butterfly Keyboard memiliki keuntungan karena sangat tipis. Meskipun Kuo mengakui bahwa desain baru yang akan dibuat oleh pabrikan Sunrex yang berbasis di Taiwan kemungkinan lebih tebal, ia yakin sebagian besar pengguna tidak bisa membedakannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain aktif sebagai member GOT7, Jackson juga sering melakukan proyek solo di bidang musik dan lainnya, seperti fashion. Baru baru ini, ia ikut serta dalam kolaborasi spesial dengan brand fashion ternama Fendi....
  • HOT !
    Malam hari adalah waktu dimana sel sel mulai bergenerasi, ketika tidur otot otot dalam tubuh akan rileks, termasuk otot di wajah, hal ini juga akan membuat kulit menjadi lebih rileks....
  • HOT !
    Instagram terus mengeluarkan kebijakan kebijakan baru agar platform nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)