SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Sebabnya Wanita Sulit Untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa, 02 Juli 2019 21:59 by Rie127 | 1911 hits
Ternyata Ini Sebabnya Wanita Sulit Untuk Menurunkan Berat Badan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Memiliki metabolisme yang lebih rendah dan memiliki lapisan lemak yang lebih tebal dibandingkan dengan pria menjadi salah satu penyebab mengapa wanita sulit untuk menurunkan berat badan.

Karena memiki metabolisme yang rendah berarti wanita hanya memiliki sedikit energi untuk tubuhnya bekerja. Sementara jika energi yang berlebihan masuk melalui makanan yang di konsumsi makan akan dengan mudah disimpan di lapisan lemak.

Kedua, selain memiliki metabolisme yang rendah, wanita juga harus menanggung beban lemak saat dirinya mengandung nantinya. Umumnya, wanita akan mengalami penambahan berat badan 10 sampai 20kg pada saat proses kehamilan.

Setelah melahirkanpun, berat badan tidak dapat langsung kembali ke angka normal. Diet yang dilakukan setelah melahirkan pun tidak boleh dilakukan dengan ketat.


Image Source: Igboil

Ketiga, peningkatan hormon progesteron menjelang haid dapat memengaruhi nafsu makan seorang wanita. Karena itulah, tidak heran saat pre-menstrual syndrome atau PMS terjadi, beberapa wanita cenderung mengalami peningkatan nafsu makan.

Baca juga: Ternyata Ada Bahayanya Mengkonsumsi Nasi Sisa Kemarin

Keempat, perubahan hormon saat menopause membuat metabolisme wanita jauh melambat dan lebih mudah menyimpan lemak, terutama lemak di perut. Timbunan lemak di perut ini bahkan punya istilah sendiri, yakni “meno-pot”, potbelly yang terbentuk akibat tumpukan lemak setelah menopause.


Image Source: liveinthenow

Kelima, kondisi psikologis. sebagian besar wanita biasanya menginginkan penurunan berat badan dalam waktu cepat. Salah satunya adalah melakukan diet ketat. Namun, diet ketat merupakan cara yang salah untuk menurunkan berat badan karena metode tersebut dapat menyebabkan fenomena yoyo, yaitu berat badan akan cepat kembali atau bahkan melebihi nilai awal setelah pola makan tidak lagi dijaga ketat

Tentunya untuk menurunkan berat badan harus melalui cara yang tepat seperti memperbaiki pola makan, mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin, berolahraga selama 30 menit dalam sehari secara teratur, dan istirahat yang cukup.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selain aktif sebagai member GOT7, Jackson juga sering melakukan proyek solo di bidang musik dan lainnya, seperti fashion. Baru baru ini, ia ikut serta dalam kolaborasi spesial dengan brand fashion ternama Fendi....
  • HOT !
    Malam hari adalah waktu dimana sel sel mulai bergenerasi, ketika tidur otot otot dalam tubuh akan rileks, termasuk otot di wajah, hal ini juga akan membuat kulit menjadi lebih rileks....
  • HOT !
    Instagram terus mengeluarkan kebijakan kebijakan baru agar platform nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)