home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Pertama di ASEAN yang Dapat Kemudahan Visa Ini Dari Korea Selatan

Kamis, 27 Juni 2019 18:00 by reinasoebisono | 9733 hits
Indonesia Pertama di ASEAN yang Dapat Kemudahan Visa Ini Dari Korea Selatan
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri jika Korea Selatan sudah jadi destinasi wisata favorit luar negeri bagi masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan. Korea Selatan sepertinya melihat potensi tersebut karena memberikan kemudahan-kemudahan baru kepada masyarakat Indonesia yang ingin mengajukan visa.

Melansir Liputan6, dua kemudahan yang ditawarkan adalah pengajuan visa kelompok secara online, serta group visa yang dapat digunakan untuk seluruh wisatawan dengan jumlah peserta minimal lima orang.

Perlu diketahui jika program visa kelompok secara online mulai dilaksanakan pada Jumat 28 Juni 2019. Dan menurut sumber via Liputan6, Indonesia adalah negara pertma yang memberlakukan program ini.

Program tersebut bernama Electronic Group Visa for Mice, yang ditujukan kepada kelompok wisatawan yang bertujuan untuk karya wisata sekolah hingga perguruan tinggi, serta kegiatan perusahaan tertentu.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Kelompok visa ini hanya berlaku jika para peserta bepergian dengan tanggal, maskapai penerbangan, dan rencana kunjungan yang sama. Pengajuan visa dapat dilakukan dengan mengakses situs web milik Kementerian Hukum Republik Korea.

Pengajuan dan penerimaan visa secara online yakni secara langsung dari Electronic Visa Center dan pihak Korsel akan memproses dalam 3 hari, termasuk hari pengajuan. Keuntungan lainnya adalah pembebasan melampirkan dokumen keuangan pada saat mengajukan E-Visa for MICE.

Melalui peningkatan sistem visa ini diharapkan terjadi pertukaran manusia dan budaya dengan Indonesia yang lebih aktif lagi. Korea Selatan percaya Indonesia adalah negara kunci kebijakan menuju New Southern Policy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)