home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan Asyik dan Aman Spesial untuk Cewek di Belitung

Rabu, 12 Juni 2019 10:00 by reinasoebisono | 5417 hits
Liburan Asyik dan Aman Spesial untuk Cewek di Belitung
Image source: Dolan Yok

DREAMERS.ID - Berpetualang sendiri ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi tampaknya sedikit menakutkan, apalagi bagi seorang wanita. Namun, saat ini gaya solo traveling bukan lagi hal yang asing dan aneh. Destinasi wisata juga sudah mulai banyak berbenah sehingga aman dan cocok untuk dikunjungi tanpa harus dalam rombongan besar.

Nah, salah satu daerah yang cocok bagi para wanita yang ingin melakukan solo traveling adalah Belitung. Belitung merupakan pulau kecil yang terletak di timur Pulau Sumatera, berdampingan dengan Pulau Bangka. Ada beberapa alternatif tempat atau kegiatan yang bisa dikunjungi atau dicoba oleh para wanita saat di Belitung. 

Pantai Tanjung Pendam


Image source: Traverse.id

Belitung adalah gudang pantai-pantai yang indah dan cantik. Salah satu pantai yang cukup mudah dijangkau karena berada di area pusat kota adalah Pantai Tanjung Pendam. Pantai ini bersih dan sangat cocok menjadi tujuan para wisatawan yang berburu sunset. Jika cuaca cerah, kamu akan dapat menikmati keindahan tersebut dengan optimal.

Pantai Tanjung Pendam juga dikelilingi dengan pepohonan sehingga suasana di sekitar tempat ini sangat sejuk. Pesisir pantai juga sangat landai. Banyak pengunjung yang datang ke sini sekaligus asyik bermain air. Selain itu, sambil menikmati keindahan Pantai Tanjung Pendam, bisa sambil menyantap aneka olahan seafood di warung-warung di dekat pantai.

Museum Kata Andrea Hirata


Image source: KSM Tour

Salah satu tokoh tenar yang berasal dari Belitung adalah Andrea Hirata. Andrea adalah seorang penulis yang sukses besar setelah menerbitkan novelnya Laskar Pelangi. Novel ini menggunakan Belitung sebagai latar utama cerita. Karena fenomena tersebut, banyak orang mengenal Belitung, bahkan beramai-ramai datang ke daerah ini.

Untuk menyimpan segala informasi lengkap tentang Belitung, Andrea Hirata mendirikan Museum Kata pada 2010. Di dalam museum ini, para pengunjung akan menjumpai banyak literatur, baik terkait novel Laskar Pelangi maupun buku-buku lain. Bukan hanya buku sastra, ada pula informasi mengenai geografi Belitung. Berkunjung ke sini akan membuat kamu lebih mengenal Belitung dari dekat.

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Danau Kaolin

Kalau kamu senang mengunggah foto di feed Instagram, Danau Kaolin bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Belitung. Objek wisata ini sebenarnya merupakan bekas galian tambang yang berbentuk ceruk yang sangat besar dan terisi oleh air. Para pengunjung hanya diperbolehkn memandang Danau Kaolin dari kejauhan. Warnanya yang biru terlihat semakin memesona diterpa oleh sinar matahari.

Berkunjung ke Danau Kaolin cukup aman bagi perempuan. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, yaitu hanya sekitar 10 menit berkendara. Akses menuju tempat wisata juga sudah baik. Di sekitar danau ini, dapat mencari angle yang tepat untuk berburu foto terbaik.

Berkunjung ke tempat-tempat wisata ini akan semakin sempurna juga dengan menyisipkan jadwal wisata kuliner di dalamnya. Karena merupakan daerah pesisir, olahan seafood merupakan andalan terbaik yang bisa dijelajahi di Belitung. Salah satu tips yang perlu diterapkan adalah mencari penginapan murah yang dekat dengan pusat kuliner.

Supaya praktis, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Airy. Tersedia sejumlah pilihan hotel di Belitung dengan fasilitas lengkap dan kualitas memadai. Solo traveler wanita disarankan untuk menyiapkan akomodasi jauh-jauh hari supaya mendapatkan penginapan yang tepat. Dengan demikian, liburan pun akan menjadi semakin asyik dan aman.

Periode booking: s.d. 30 Juni 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Program ini tidak dapat digabung dengan promo Airy lainnya. Perlu diingat jika Airy Rooms berhak untuk membatalkan pemesanan, dan/atau penggunaan kode promo apabila terjadi kecurangan, atau tindak pelanggaran atas syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku. Pemesanan kamar dengan promo ini bersifat non-refundable, tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat diubah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)