home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Kesempatan yang Terlewatkan, Bill Gates Sebut Android Sebagai Penyesalan Terbesarnya

Selasa, 25 Juni 2019 09:00 by fzhchyn | 1004 hits
Bak Kesempatan yang Terlewatkan, Bill Gates Sebut Android Sebagai Penyesalan Terbesarnya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesuksesan Bill Gates di dunia teknologi sudah tak diragukan lagi. Namun baru-baru ini ia mengakui memiliki penyesalan terbesar sepanjang hidupnya, yaitu Android. Dalam sebuah acara yang diadakan Village Global, ia mengatakan bahwa ada satu kesalahan yang masih ia sesali, yaitu memberi kesempatan Google meluncurkan Android yang pada prosesnya tak mampu ia saingi.

"Kesalahan terbesar (saya) adalah... kesalahan manajemen apapun yang saya lakukan yang menyebabkan Microsoft tidak bisa jadi seperti Android," ujar Gates seperti dilansir dari The Independent, mengutip Detik.

Bill Gates menambahkan, "Secara terperinci, Android dalam konteks platform standar di ponsel, yang bukan Apple. Itu merupakan sesuatu posisi alamiah yang ingin ditempati oleh Microsoft sebagai pemenang." Pada dasarnya Android bukanlah sistem operasi yang dihasilkan Google dari nol. Google mengakuisisi Android pada tahun 2005 dengan biaya paling tidak USD 50 juta.

Baca juga: Bill Gates Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Microsoft sendiri sempat memiliki Windows Phone. Juga sampai mengakusisi unit Device and Service Nokia sebesar USD 7 miliar. Tapi Microsoft tak kuasa menyaingi Android dalam ekosistem yang disebut Gates "cuma bisa ditempati satu sistem operasi non-Apple". 

Terlepas dari kesalahan tersebut, Gates menyebut bahwa Microsoft masih "sangat kuat". Tetapi ia tak membantah bahwa jika dirinya tak melakukan kesalahan di masa lalu, Microsoft akan jadi "perusahaan terdepan" alih-alih "salah satu perusahaan terdepan".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)