SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Kesempatan yang Terlewatkan, Bill Gates Sebut Android Sebagai Penyesalan Terbesarnya

Selasa, 25 Juni 2019 09:00 by zia92 | 906 hits
Bak Kesempatan yang Terlewatkan, Bill Gates Sebut Android Sebagai Penyesalan Terbesarnya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesuksesan Bill Gates di dunia teknologi sudah tak diragukan lagi. Namun baru-baru ini ia mengakui memiliki penyesalan terbesar sepanjang hidupnya, yaitu Android. Dalam sebuah acara yang diadakan Village Global, ia mengatakan bahwa ada satu kesalahan yang masih ia sesali, yaitu memberi kesempatan Google meluncurkan Android yang pada prosesnya tak mampu ia saingi.

"Kesalahan terbesar (saya) adalah... kesalahan manajemen apapun yang saya lakukan yang menyebabkan Microsoft tidak bisa jadi seperti Android," ujar Gates seperti dilansir dari The Independent, mengutip Detik.

Bill Gates menambahkan, "Secara terperinci, Android dalam konteks platform standar di ponsel, yang bukan Apple. Itu merupakan sesuatu posisi alamiah yang ingin ditempati oleh Microsoft sebagai pemenang." Pada dasarnya Android bukanlah sistem operasi yang dihasilkan Google dari nol. Google mengakuisisi Android pada tahun 2005 dengan biaya paling tidak USD 50 juta.

Baca juga: Pembahasan Lama Bill Gates Soal CO2 dan Vaksin Bikin Teori Konspirasi Makin Liar

Microsoft sendiri sempat memiliki Windows Phone. Juga sampai mengakusisi unit Device and Service Nokia sebesar USD 7 miliar. Tapi Microsoft tak kuasa menyaingi Android dalam ekosistem yang disebut Gates "cuma bisa ditempati satu sistem operasi non-Apple". 

Terlepas dari kesalahan tersebut, Gates menyebut bahwa Microsoft masih "sangat kuat". Tetapi ia tak membantah bahwa jika dirinya tak melakukan kesalahan di masa lalu, Microsoft akan jadi "perusahaan terdepan" alih-alih "salah satu perusahaan terdepan".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tidak habis dengan tempat tempat menarik yang patut dikunjungi saat liburan ke sana. Salah satunya adalah kafe dengan bentuk yang unik dan akan membawa kamu memasuki negeri dongeng yaitu Teapot Cafe En Rogel....
  • HOT !
    Masih ingat restoran milik sahabat Kim Tae Hee di drama tvN Hi, Bye Mama? Restoran bernama Misaeng itu aslinya adalah restoran Jepang yang cukup sering digunakan sebagai lokasi syuting drama drama Korea populer, seperti Romance is a Bonus Book hingga When the Weather is Fine....
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)