SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seoul Paling Ngebut, Jakarta Termasuk Kota dengan Koneksi Internet yang Lemot di Asia

Jumat, 14 Juni 2019 13:25 by zia92 | 1570 hits
Seoul Paling Ngebut, Jakarta Termasuk Kota dengan Koneksi Internet yang Lemot di Asia
Image source: sutterstock

DREAMERS.ID - Kecepatan koneksi internet di Jakarta mungkin lebih ngebut jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Indonesia. Namun bukan sebuah rahasia juga jika Jakarta masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kota-kota dari negara lainnya di Asia Pasifik.

Lembaga riset terkait internet global, OpenSignal baru-baru ini mengungkapkan soal kecepatan internet mobile di Asia Pasifik selama periode 1 Februari - 2 Mei 2019. Hasilnya memperlihatkan bahwa kualitas internet di Jakarta ada di nomor dua paling bawah di antara kota-kota di Asia Pasifik.

Seoul berada di urutan pertama, di mana kota ini mampu memberikan pengalaman internet di smartphone untuk warganya rata-rata 56,3 Mbps untuk download dan upload 16,6 Mbps. Di posisi selanjutnya ditempati Singapura 39,9 Mbps, Sydney 39,8 Mbps, Tokyo 31,4 Mbps, Taipei 28,3 Mbps, Hong Kong 16,7 Mbps. Setelah itu ada kota-kota di Asia Tenggara.

Internet Jakarta sendiri rupanya tak lebih baik dari Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Manila, maupun Bangkok, di mana hanya memberikan pengalaman kecepatan internet download 8,2 Mbps dan upload 3,6 Mbps, di mana itu hanya mengungguli Phnom Penh.

Dalam risetnya, OpenSignal juga memaparkan kualitas mobile video yang dihasilkan kota-kota di Asia Pasifik. Lagi-lagi urutan Jakarta masih belum lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya. Kualitas layanan mobile video di Jakarta mendapatkan skor 50,1 yang cukup memberi kepuasan dengan hanya mengalahkan dua kota saja, yaitu Manila dan Phnom Penh.

Mengacu hitungan yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU), standar nilai untuk mobile video itu 75-100 (Excellent), 65-75 (Very Good), 55-65 (Good), 40-55 (Fair), dan 0-40 (Poor). Itu artinya, untuk hal ini, Jakarta bisa dibilang bagus, seperti dlansir dari Detik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)