SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajanan Streetfood Unik yang Wajib Kamu Coba Saat Wisata Kuliner di Busan

Selasa, 11 Juni 2019 13:00 by zia92 | 1592 hits
Jajanan Streetfood Unik yang Wajib Kamu Coba Saat Wisata Kuliner di Busan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Busan menjadi salah satu kota yang dijadikan pilihan wisatawan asing saat mengunjungi Korea Selatan. Kota ini menyuguhkan pantai-pantai yang indah, pemandangan malam yang glamour, serta wisata sejarah modernnya.

Keuntungan terbesar saat mengelilingi Busan adalah sebagian besar objek wisatanya dapat dijangkau dengan kereta bawah tanah. Bagi wisatawan dengan budget terbatas, mereka dapat membeli tiket terusan 1 hari untuk mendapatkan perjalanan tak terbatas di hari yang sama menggunakan kereta bawah tanah Busan. Jika sudah memiliki tiket, nikmati liburan menyenangkan selama seharian penuh sekaligus menyantap kuliner lezat khas Busan.

Ada banyak pasar yang dilewati rute kereta bawah tanah Busan jalur 1. Pasar yang paling terkenal adalah Pasar Jagalchi, yang jadi pasar seafood terbesar di Busan. Selain itu, ada Pasar Gukje yang menyediakan barang-barang impor melalui Pelabuhan Busan, atau area sekitar Jalan Nampodong, Pasar Bupyeong (Kkangtong), dan BIFF Square yang menarik perhatian pengunjung dengan kehadiran stan-stan maupun toko kuliner unik yang bisa dikunjungi.

Baca juga: Berkunjung ke Kafe Teko Bak Negeri Dongeng, Teapot Cafe En Rogel

Jika kamu berkesempatan mengunjungi Pasar Bupyeong, wajib mencoba tiga makanan populernya, yaitu yubu pockets (tahu goreng), ssiat hotteok, dan bibim dangmyeon. Yubu pockets disajikan dengan makanan laut hangat, kaldu sayur dengan kue ikan yang memiliki kombinasi rasa yang pas antara manis dan asin. Jenis hidangan ini tidak mengandung daging, sehingga cocok untuk para vegetarian.

Sajian lain yang tak kalah lezat adalah bibim dangmyeon. Hidangan sederhana yang mengandung mie, irisan kue ikan, dan sayuran ini nikmat disajikan dengan saus pedas. Jika kamu mencari sesuatu yang lebih manis, cobalah ssiat hotteok, yaitu sebuah sajian pancake hangat yang digoreng dalam wajan panas kemudian dipotong dan diisi dengan beragam biji-bijian dan gula hitam.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Twitter belum lama ini resmi meluncurkan fitur baru, yang memungkinkan penggunanya memposting twit secara otomatis sesuai dengan tanggal dan waktu yang dijadwalkan. Fitur ‘schedule tweet’ ini akan membantu pengguna yang belum selesai atau siap mengirim twit....
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Pandemi virus corona (COVID 19) memang telah membuat redup banyak bisnis, terutama sektor pariwisata. Salah satunya yang terdampak adalah startup agregator hotel melati Airy atau Airy Rooms, di mana mereka memutuskan untuk menghentikan operasinya pada akhir Mei ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)