SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari 'Puasa' Gadget

Jumat, 24 Mei 2019 17:11 by zia92 | 1634 hits
Berbagai Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari 'Puasa' Gadget
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget.

Mengurangi waktu pemakaian smartphone dan gadget lainnya dalam kehidupan sehari-hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir dari berbagai sumber.

1. Lebih tenang dan menurunkan stres

Tanpa disadari penggunaan gadget secara berlebihan mampu membuat seseorang jadi stres. Terlebih jika melihat berbagai macam postingan asal di media sosial. Jadi, jika kamu ingin hidup lebih tenang, maka kamu bisa mencoba puasa gadget. Saat kamu jadi lebih tenang karena puasa gadget, maka otomatis tingkat stres juga menurun.

2. Meningkatkan memori

Baca juga: Kebiasaan Saat Puasa yang Perlu Dipertahankan Usai Lebaran

Merasa ingatan menurun dan tidak lagi tajam? Cobalah untuk melakukan puasa gadget. Sebab sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa melakukan puasa gadget selama seminggu mampu mempertajam memori kamu dan meningkatkan kemampuan kognitif.

3. Quality time dengan orang tersayang

Sering menggunakan gadget bisa mempengaruhi quality time bersama orang-orang tersayang seperti keluarga atau pasangan. Tak sedikit orang yang masih sibuk menatap layar smartphone meski sedang berkumpul. Nah dengan puasa gadget ini tentunya quality time lebih meningkat.

4. Menenangkan mata yang lelah

Saat kamu terlalu lama menatap layar gadget entah itu laptop atau handphone, maka otot mata lama-kelamaan akan tegang. Apalagi, radiasi yang dipancarkan pun juga kuat. Nah, ketika kamu melakukan puasa gadget, maka otot mata jadi lebih rileks dan tenang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan kini tidak hanya menjadi negara yang semakin maju, tetapi juga ramah muslim. Terdapat satu area populer yang bisa dibilang seperti pusat wisata muslim yang berkunjung ke negeri ginseng, yaitu The Islamic Street....
  • HOT !
    WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Facebook menggugat NSO Group atas tuduhan menyalahgunakan spyware Pegasus untuk meretas ponsel milik 1.400 orang melalui panggilan telepon WhatsApp, yang diduga mengincar sejumlah jurnalis, pengacara, aktivis hak asasi manusia (HAM), hingga politikus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)