home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari 'Puasa' Gadget

Jumat, 24 Mei 2019 17:11 by fzhchyn | 1908 hits
Berbagai Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari 'Puasa' Gadget
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget.

Mengurangi waktu pemakaian smartphone dan gadget lainnya dalam kehidupan sehari-hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir dari berbagai sumber.

1. Lebih tenang dan menurunkan stres

Tanpa disadari penggunaan gadget secara berlebihan mampu membuat seseorang jadi stres. Terlebih jika melihat berbagai macam postingan asal di media sosial. Jadi, jika kamu ingin hidup lebih tenang, maka kamu bisa mencoba puasa gadget. Saat kamu jadi lebih tenang karena puasa gadget, maka otomatis tingkat stres juga menurun.

2. Meningkatkan memori

Baca juga: Shin Tae Yong Berencana Diskusi dengan Pemimpin Agama Berharap Pemain Tidak Berpuasa Jelang Laga

Merasa ingatan menurun dan tidak lagi tajam? Cobalah untuk melakukan puasa gadget. Sebab sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa melakukan puasa gadget selama seminggu mampu mempertajam memori kamu dan meningkatkan kemampuan kognitif.

3. Quality time dengan orang tersayang

Sering menggunakan gadget bisa mempengaruhi quality time bersama orang-orang tersayang seperti keluarga atau pasangan. Tak sedikit orang yang masih sibuk menatap layar smartphone meski sedang berkumpul. Nah dengan puasa gadget ini tentunya quality time lebih meningkat.

4. Menenangkan mata yang lelah

Saat kamu terlalu lama menatap layar gadget entah itu laptop atau handphone, maka otot mata lama-kelamaan akan tegang. Apalagi, radiasi yang dipancarkan pun juga kuat. Nah, ketika kamu melakukan puasa gadget, maka otot mata jadi lebih rileks dan tenang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)