home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Gampang Mengambil Foto yang Bagus Saat Konser dengan Smartphone

Kamis, 23 Mei 2019 12:25 by fzhchyn | 2341 hits
Tips Gampang Mengambil Foto yang Bagus Saat Konser dengan Smartphone
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Saat menonton konser, banyak orang ingin mengabadikan momen dengan mengambil foto lewat smartphone. Namun karena beberapa faktor, hasil jepretan kadang tidak seperti yang diharapkan, entah itu fotonya menjadi blur atau over exposure.

Nah, agar hasil foto saat konser sebagus jepretan kamera profesional, sudah banyak smartphone yang dilengkapi kamera berkualitas tinggi. Yang perlu diperhatikan hanyalah bagaimana kita bisa mengaturnya dan menangkap gambar di momen yang tepat.

Aries Lukman, seorang mobile photographer profesional memberikan tips dan triknya untuk mengambil foto saat di konser dengan menggunakan smartphone. “Yang paling penting adalah mengatur exposure,” ujarnya kepada Dreamers.id di acara Oppo Reno ‘Unlock Your Creativity with 10x Zoom’ di The Residence OnFive, Grand Hyatt Hotel, Senin (20/5) lalu.

Baca juga: Raisa Sukses Jebak Penggemar di Ruang Nostalgia GBK Minggu Malam

Founder #EverydayMotret ini mengatakan bahwa jangan sampai gambar terlalu over yang membuat detail hilang. “Mengatur exposure caranya cukup dengan touch ke bagian lampu, gambarnya pasti akan jadi lebih gelap, tapi itu akan bikin gambarnya jadi lebih balance,” paparnya. Selain mengatur exposure, Aries juga menekankan agar sebisa mungkin smartphone tidak banyak gerak atau shake karena saat konser biasanya akan low light.

“Sebenarnya semua smartphone sama, simple karena ada artificial intelligence sekarang ini. Terus yang paling penting kan sebenarnya mengatur exposure dan fokus. Itu yang semua pengguna handphone harus pahami dulu. Bahwa dengan mengatur exposure itu bisa membuat perubahan gambar yang cukup signifikan,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)