SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Kembali Umumkan Sejumlah Perangkat Lawas yang Tak Lagi Mendapat Dukungan

Rabu, 15 Mei 2019 10:12 by zia92 | 1115 hits
WhatsApp Kembali Umumkan Sejumlah Perangkat Lawas yang Tak Lagi Mendapat Dukungan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020.

Kebijakan tersebut nampaknya tidak akan terlalu memengaruhi banyak orang, karena tak ada lagi perangkat Windows Phone baru sejak 2015. Perangkat dengan iOS 7 pun terakhir dikeluarkan pada 2013, sementara Android 2.3.7 terakhir keluar pada 2010. 

Berdasarkan data Google, saat ini hanya tersisa 0,3 persen pengguna yang masih menggunakan sistem operasi Android lawas. Sementara untuk pengguna iOS, hanya tersisa 5 persen yang masih menggunakan iOS 10 atau lebih tua lagi, seperti mengutip dari CNN.

Baca juga: Video Call Grup Lebih Enak Pakai WhatsApp, Zoom, atau Google Hangouts?

Untuk itu, WhatsApp mengimbau agar para pengguna perangkat tua ini segera mengganti ponsel mereka dengan versi yang lebih baru jika masih ingin menikmati berbagai layanan yang ada di platform pesan instan milik Facebook ini. 

Sebelumnya, WhatsApp sempat mengumumkan penghentian dukungan untuk Nokia Symbian 60 pada 30 Juni 2017, sistem operasi Blackberry, dan Blackberry 10 pada 31 Desember 2017. Setelah itu, WhatsApp juga menghentikan dukungan untuk Nokia S40 pada 31 Desember 2018. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)