SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Kembali Umumkan Sejumlah Perangkat Lawas yang Tak Lagi Mendapat Dukungan

Rabu, 15 Mei 2019 10:12 by zia92 | 1089 hits
WhatsApp Kembali Umumkan Sejumlah Perangkat Lawas yang Tak Lagi Mendapat Dukungan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020.

Kebijakan tersebut nampaknya tidak akan terlalu memengaruhi banyak orang, karena tak ada lagi perangkat Windows Phone baru sejak 2015. Perangkat dengan iOS 7 pun terakhir dikeluarkan pada 2013, sementara Android 2.3.7 terakhir keluar pada 2010. 

Berdasarkan data Google, saat ini hanya tersisa 0,3 persen pengguna yang masih menggunakan sistem operasi Android lawas. Sementara untuk pengguna iOS, hanya tersisa 5 persen yang masih menggunakan iOS 10 atau lebih tua lagi, seperti mengutip dari CNN.

Baca juga: Trik Gampang Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Untuk itu, WhatsApp mengimbau agar para pengguna perangkat tua ini segera mengganti ponsel mereka dengan versi yang lebih baru jika masih ingin menikmati berbagai layanan yang ada di platform pesan instan milik Facebook ini. 

Sebelumnya, WhatsApp sempat mengumumkan penghentian dukungan untuk Nokia Symbian 60 pada 30 Juni 2017, sistem operasi Blackberry, dan Blackberry 10 pada 31 Desember 2017. Setelah itu, WhatsApp juga menghentikan dukungan untuk Nokia S40 pada 31 Desember 2018. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)