SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda

Minggu, 28 Juli 2019 13:00 by zia92 | 2614 hits
Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Jika selama ini rasa nyeri pada bagian punggung dianggap sebagai penyakit orangtua, namun kali ini hal tersebut tidak lagi berlaku. Bahkan gaya hidup masyarakat modern menjadi penyebab anak muda sekarang ini rentan akan nyeri punggung.

Sakit punggung biasanya dikaitkan dengan banyaknya melakukan kegiatan berat dan menggunakan kekuatan fisik. Namun faktor sebaliknya yang dilakukan anak muda sekarang ini malah menjadi pemicu nyeri punggung. Seperti melansir dari laman Health Me Up, berikut beberapa penyebab anak muda mengalami nyeri punggung.

1. Kurang gerak

Kurang gerak dan duduk terlalu lama merupakan pemicu sakit punggung pada anak muda. Tentu hal ini dikaitkan dengan sifat kegiatan, posisi duduk, posisi belajar, dan waktu duduk. Semakin lama seseorang duduk dalam satu posisi yang sama, maka semakin punggung akan kaku pada posisi tersebut.

Sehingga, keluhan pun akan muncul seperti mati rasa atau nyeri pegal akhirnya mulai dirasakan. Seseorang yang tak segera memperbaiki posisi duduknya, akan menyebabkan sakit punggung yang lebih serius. Hal ini sendiri tak hanya untuk para pekerja tapi juga seseorang yang masih sekolah.

Baca juga: Gampang Marah Ketika Lapar, Ternyata Ada Alasannya Lho!

2. Berbaring sambil membaca atau bekerja

Banyak orang berbaring di tempat tidur atau sofa sambil membaca buku atau meletakan laptop di paha mereka. Meski posisi itu nyaman untuk mereka, tapi sebenarnya hal itu memberikan sejumlah tekanan besar pada leher dan bahu yang bisa menyebabkan sakit punggung.

3. Tulang belakang dan otot punggung yang lemah

Tulang belakang yang lemah bisa disebabkan karena faktor genetik, ataupun karena kurangnya berolahraga. Beberapa orang melaporkan rasa nyeri di bawah tulang belakang mereka saat mereka duduk terlalu lama. Untuk menimalisir kondisi itu, kamu bisa mengatur postur tubuh dengan benar dan mulai mengusahakan berolahraga secara rutin.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini banyak film film yang mengangkat tentang gangguan mental seperti film Joker dan Midsommar. Karena film film ini, banyak orang mulai peduli pada persoalan kesehatan mental dan mulai peduli pada orang yang mengidapnya....
  • HOT !
    Pada (10/10) Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto megalami kejadian yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit akibat tragedi penusukan di bagian perut oleh orang tak dikenal ketika berkunjung di Pandeglang, Banten....
  • HOT !
    Jika kamu sering memberikan kucing peliharaan susu, sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut. Meskipun susu terasa enak, tetapi kucing dapat mengalami gangguan pencernaan. Seperti halnya pada manusia, sebagian kucing tidak bisa mencerna laktosa atau gula susu yang terdapat dalam produk susu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)