SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda

Minggu, 28 Juli 2019 13:00 by zia92 | 2710 hits
Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Jika selama ini rasa nyeri pada bagian punggung dianggap sebagai penyakit orangtua, namun kali ini hal tersebut tidak lagi berlaku. Bahkan gaya hidup masyarakat modern menjadi penyebab anak muda sekarang ini rentan akan nyeri punggung.

Sakit punggung biasanya dikaitkan dengan banyaknya melakukan kegiatan berat dan menggunakan kekuatan fisik. Namun faktor sebaliknya yang dilakukan anak muda sekarang ini malah menjadi pemicu nyeri punggung. Seperti melansir dari laman Health Me Up, berikut beberapa penyebab anak muda mengalami nyeri punggung.

1. Kurang gerak

Kurang gerak dan duduk terlalu lama merupakan pemicu sakit punggung pada anak muda. Tentu hal ini dikaitkan dengan sifat kegiatan, posisi duduk, posisi belajar, dan waktu duduk. Semakin lama seseorang duduk dalam satu posisi yang sama, maka semakin punggung akan kaku pada posisi tersebut.

Sehingga, keluhan pun akan muncul seperti mati rasa atau nyeri pegal akhirnya mulai dirasakan. Seseorang yang tak segera memperbaiki posisi duduknya, akan menyebabkan sakit punggung yang lebih serius. Hal ini sendiri tak hanya untuk para pekerja tapi juga seseorang yang masih sekolah.

Baca juga: Masih Suka Konsumsi Minuman Berpemanis dan Berkarbonasi? Simak Lagi Bahaya

2. Berbaring sambil membaca atau bekerja

Banyak orang berbaring di tempat tidur atau sofa sambil membaca buku atau meletakan laptop di paha mereka. Meski posisi itu nyaman untuk mereka, tapi sebenarnya hal itu memberikan sejumlah tekanan besar pada leher dan bahu yang bisa menyebabkan sakit punggung.

3. Tulang belakang dan otot punggung yang lemah

Tulang belakang yang lemah bisa disebabkan karena faktor genetik, ataupun karena kurangnya berolahraga. Beberapa orang melaporkan rasa nyeri di bawah tulang belakang mereka saat mereka duduk terlalu lama. Untuk menimalisir kondisi itu, kamu bisa mengatur postur tubuh dengan benar dan mulai mengusahakan berolahraga secara rutin.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain tak ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan plastik, jenis minuman yang mengandung pemanis dan karbonasi memang telah lama dianggap tidak menyehatkan. Dan karena alasan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana untuk mengenakan tarif cukai pada produk berkemasan plastik serta produk minuman berpemanis dan berkarbonasi....
  • HOT !
    Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Pagelaran busana muslim tahunan ini digelar untuk ke lima kalinya bertempat di Jakarta Convention Center pada 20 hingga 23 Februari 2020....
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)