SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda

Minggu, 28 Juli 2019 13:00 by zia92 | 2574 hits
Sulit Dihindari, Kebiasaan Inilah yang Jadi Pemicu Nyeri Punggung pada Anak Muda
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Jika selama ini rasa nyeri pada bagian punggung dianggap sebagai penyakit orangtua, namun kali ini hal tersebut tidak lagi berlaku. Bahkan gaya hidup masyarakat modern menjadi penyebab anak muda sekarang ini rentan akan nyeri punggung.

Sakit punggung biasanya dikaitkan dengan banyaknya melakukan kegiatan berat dan menggunakan kekuatan fisik. Namun faktor sebaliknya yang dilakukan anak muda sekarang ini malah menjadi pemicu nyeri punggung. Seperti melansir dari laman Health Me Up, berikut beberapa penyebab anak muda mengalami nyeri punggung.

1. Kurang gerak

Kurang gerak dan duduk terlalu lama merupakan pemicu sakit punggung pada anak muda. Tentu hal ini dikaitkan dengan sifat kegiatan, posisi duduk, posisi belajar, dan waktu duduk. Semakin lama seseorang duduk dalam satu posisi yang sama, maka semakin punggung akan kaku pada posisi tersebut.

Sehingga, keluhan pun akan muncul seperti mati rasa atau nyeri pegal akhirnya mulai dirasakan. Seseorang yang tak segera memperbaiki posisi duduknya, akan menyebabkan sakit punggung yang lebih serius. Hal ini sendiri tak hanya untuk para pekerja tapi juga seseorang yang masih sekolah.

Baca juga: Berat Badan Turun tapi Lemak Masih Betah di Pipi dan Dagu? Ini Penyebabnya

2. Berbaring sambil membaca atau bekerja

Banyak orang berbaring di tempat tidur atau sofa sambil membaca buku atau meletakan laptop di paha mereka. Meski posisi itu nyaman untuk mereka, tapi sebenarnya hal itu memberikan sejumlah tekanan besar pada leher dan bahu yang bisa menyebabkan sakit punggung.

3. Tulang belakang dan otot punggung yang lemah

Tulang belakang yang lemah bisa disebabkan karena faktor genetik, ataupun karena kurangnya berolahraga. Beberapa orang melaporkan rasa nyeri di bawah tulang belakang mereka saat mereka duduk terlalu lama. Untuk menimalisir kondisi itu, kamu bisa mengatur postur tubuh dengan benar dan mulai mengusahakan berolahraga secara rutin.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable....
  • HOT !
    Joe Jonas yang berulang tahun ke 30 pada Kamis (15/8/19) lalu akhirnya merayakan pergantian usianya bersama sahabat dan keluarga dalam sebuah pesta bertema James Bond. Bersama dengan sang istri Sophie Turner, Joe Jonas menampakkan aura yang luar biasa dalam pesta yang digelar di New York tersebut....
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)