SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Lho Cara Menikmati Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan!

Selasa, 14 Mei 2019 13:14 by dodo07 | 963 hits
Begini Lho Cara Menikmati Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini seluruh umat Muslim di penjuru dunia tengah menjalani ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan. Namun, hal ini tentu bukan menjadi penghalang untuk tetap melakukan pekerjaan atau bahkan melakukan perjalanan hingga keluar negeri.

Tentunya setiap negara memiliki ketentuannya sendiri terhadap peraturan makanan hal. Untuk kamu yang tengah berada di Korea Selatan dan ingin mencoba wisata kuliner halal, Dreamers punya sedikit tips yang dilansir dari berbagai sumber.

Memastikan Label Makanan Terlebih Dahulu

Ada banyak label masakan di restoran Korea yang bisa dijadikan acuan saat berkuliner ria bagi para traveler muslim yaitu: Halal Certified (makanan ini terjamin halal oleh KMF atau bisa disebut sebagai MUI-nya Korea), Self Certified (makanan yang dijual dijamin halal oleh pemilik karena yang bekerja di dapur kebanyakan koki muslim).

Muslim Friendly (Walaupun tidak semua jajanan yang disajikan disana dijamin halal, namun yang dilabelkan ini pasti halal kok), Pork Free (kalau menjumpai restoran yang satu ini, berarti kamu tidak akan menemukan makanan apapun yang terbuat dari daging babi. Namun, tentu saja daging yang lain masih dijual di sana, tanyakan langsung pada penjual untuk memastikan jenis makanan yang hendak dimakan.

Makanan Vegetarian

Untuk bisa lebih memastikan makanan yang boleh atau tidak dimakan selama berkunjung ke Korea, maka lebih baik memakan makanan ala vegetarian. Pastinya tidak akan ada unsur alkohol maupun daging-daging non halal di dalam jenis masakan vegetarian tersebut.

Restoran Seafood

Jika kamu termasuk yang tidak menyukai makanan vegetarian, kamu bisa mencari restoran seafood jika khawatir tidak menemukan makanan halal. Namun, tetap tanyakan kepada sang penjual bagaimana dan proses masak dari makanan seafood tersebut. Karena walaupun bahan yang ada sudah tentu halal, terkadang ada yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu non halal.

(ddo)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)