home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Dianggap Tak Baik untuk Kesehatan, Minuman Bersoda Ternyata Punya Manfaat!

Kamis, 02 Mei 2019 17:00 by fzhchyn | 6370 hits
Sering Dianggap Tak Baik untuk Kesehatan, Minuman Bersoda Ternyata Punya Manfaat!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada banyak pendapat dan penelitian yang menunjukkan bahwa minuman bersoda memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Hal itu terjadi tentu jika minuman bersoda dikonsumsi terlalu sering dan berlebihan.

Namun di balik dampak negatifnya, minuman bersoda juga memiliki beberapa manfaat lho! Mengutip dari Food Challenge, berikut adalah alasan mengapa minuman bersoda masih layak dikonsumsi.

1. Melepaskan gas dalam perut

Saat perut terasa penuh kebanyakan makan, minuman bersoda bisa jadi pilihan untuk meringankan 'bebanmu'. Minuman soda berkarbonasi akan melepaskan gas yang berada dalam lambung, memberikannya ruang kosong yang dapat diisi makanan lagi. Udara dalam perut pun akan keluar dalam bentuk sendawa yang melegakan.

2. Asam akan menghancurkan karbohidrat supaya mudah dicerna

Beberapa studi yang berbeda menyebutkan, asam dalam minuman bersoda akan menghancurkan karbohidrat pada roti dan kentang goreng. Para juara kompetisi makan mengakui bahwa minuman bersoda membantu mereka menelan makanan. Gak cuma itu,, soda juga membantu mencerna burger atau kentang goreng, supaya lebih mudah dibandingkan minum air putih atau sari limun.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Rasa manis dan intens soda mengurangi enek

Makanan seperti burger atau kentang goreng memang terasa enak di awal, tetapi lama kelamaan pasti akan terasa enek. Nah, minuman bersoda mampu mengurangi rasa enek. Sebab, rasa manis dan intensnya akan membuatmu merasa ingin kembali makan makanan asin untuk menetralkan lidahmu. 

Meski pun nyatanya minuman bersoda punya manfaat, tetapi kamu harus mengonsumsinya dengan bijak. Jangan kebablasan minum minuman bersoda setiap hari, karena bisa mengakibatkan pengeroposan tulang dan gigi, hingga obesitas. 

Selain menjaga jumlah konsumsinya, pilih juga jenisnya yang kadar sodanya rendah, seperti Fayrouz yang memberikan kelembutan rasa yang alami karena dibuat dengan sari buah asli ditambah dengan soda halus.

Bahkan, Fayrouz dibuat hanya dengan bahan-bahan alami tanpa zat pengawet, pemanis, pewarna, ataupun zat-zat adiktif lainnya. Minuman ringan asal negara Piramida ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan tentunya halal. Mulai dari sparkling water, malt, hingga komponen sari buah nanas dan pir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)