SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Konsumsi Minuman Bersoda Terlalu Sering Bagi Kesehatan Tubuh

Sabtu, 27 April 2019 13:00 by zia92 | 7684 hits
Bahaya Konsumsi Minuman Bersoda Terlalu Sering Bagi Kesehatan Tubuh
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak orang yang menyukai jenis minuman yang satu ini karena sensasi menyegarkannya apalagi jika dinikmati dingin atau dengan campuran es. Namun, kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda terlalu sering sangatlah berbahaya bagi kesehatan.

Minuman bersoda ini memiliki tingkat gula yang tinggi yang bisa memicu kerusakan pada organ penting. Dilansir dari Mayo Clinic, berikut adalah beberapa bahaya akibat terlalu sering minum minuman bersoda yang patut diketahui.

1. Kegemukan
Minuman bersoda mengandung 4 kali lipat gula buatan, kandungan gula ini sangat banak banyak yang bisa memicu kegemukan dan perut buncit di kemudian hari.

2. Picu gagal Ginjal
Minuman bersoda biasanya ditambah pewarna, pewarna inilah yang bisa memicu kerusakan ginjal jika anda terus-terusan meminum minuman bersoda. 

3. Memicu Penyakit Jantung dan Stroke
Minuman bersoda memasok kalori tinggi yang bisa memicu penumpukan lemak, kolesterol ternyata bisa memicu penyakit mematikan seperti serangan jantung dan stroke. 

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kesehatan Selama Bulan Puasa Agar Terhindar dari Penyakit Ini

4. Merusak Otak
Studi pada 2017 menemukan, orang yang minum soda setidaknya sekali dalam sehari berisiko dua kali menderita kerusakan otak lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak meminumnya. 

5. Kerusakan Gigi
Jumlah gula dalam soda sangat tinggi, gula tersebut biasanya gula buatan yang bisa memicu pertumbuhan bakteri yang sangat banyak di gigi. Jumlah bakteri yang banyak ini bisa memicu kerusakan gigi dengan cepat. 

6. Picu Diabetes
Gula yang sangat tinggi pada minuman soda juga bisa berpotensi tinggi merusak sistem hati anda, hal ini juga bisa memicu hati gagal dalam memproduksi hormon insulin yang berguna mengolah glukosa. Nah saat insulin berkurang atau tidak bekerja dengan baik maka anda bisa terkena masalah diabetes.

Namun bagi penggemar minuman bersoda, ada solusi untuk menyiasatinya, yaitu dengan meminum yang kadar sodanya rendah. Salah satunya adalah Fayrouz yang memberikan kelembutan rasa yang alami karena dibuat dengan sari buah asli ditambah dengan soda halus.

Bahkan, Fayrouz dibuat hanya dengan bahan-bahan alami tanpa zat pengawet, pemanis, pewarna, ataupun zat-zat adiktif lainnya. Minuman ringan asal negara Piramida ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan tentunya halal. Mulai dari sparkling water, malt, hingga komponen sari buah nanas dan pir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)