SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Minuman Segar yang Pas Dijadikan Menu Buka Puasa

Minggu, 05 Mei 2019 17:15 by zia92 | 5846 hits
Berbagai Minuman Segar yang Pas Dijadikan Menu Buka Puasa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya meneguk minuman dingin saat buka puasa. Setelah belasan jam menahan haus, minuman dingin memang kerap dijadikan sebagai pilihan menu untuk berbuka.

Untuk sore nanti, kira-kira apa minuman dingin apa yang bakal kamu teguk saat berbuka puasa? Pilihan yang paling sederhana ada air es atau es teh manis. Namun saat ini tersedia bermacam-macam minuman es yang bisa dipilih untuk berbuka puasa.

1. Es pisang ijo

Es pisang ijo adalah sejenis makanan sekaligus minuman khas dari Sulawesi Selatan. Bahan minuman es ini adalah pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau campuran daun suji. Adonan tepung dan pisang itu dikukus sebelum dihidangkan dengan es, sirup, atau susu kental manis.

2. Es kolak pisang

Kolak pisang adalah takjil favorit saat bulan puasa. Rasa manis gula merah dari kuah kolak bisa membuat tubuh kembali berenergi. Sementara pisang dan ubinya bisa mengenyangkan. Sajian ini bisa dinikmati dalam keadaan hangat maupun dingin dengan campuran es batu.

3. Es cendol

Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih dan Menggunakan Teknologi Fast Charging

Es cendol atau es dawet juga tak kalah populernya dijadikan minuman untuk berbuka puasa. Bahan utama dari minuman ini adalah dawet yang dibuat dari tepung beras dan hunkwe, sementara kuahnya berasal dari santan dan air rebusan yang sudah dicampur dengan daun pandan. Tambahan gula merah cair semakin membuat minuman ini nikmat disantap saat berbuka.

4. Sop buah

Berbuka puasa menag paling nikmat menyantap yang segar dan manis seperti sop buah. Selain menyegarkan, tentunya kamu juga mendapat banyak nutrisi dari buah-buahan segar dalam sajian ini. Namun jika membuatnya sendiri pastikan tidak terlalu banyak menggunakan gula ya karena manis dari buah saja sudah cukup.

5. Fayrouz

Jika tak ingin repot-repot membuat minuman untuk berbuka, kamu tentunya bisa membeli berbagai jenis minuman segar yang ada di supermarket, salah satunya adalah Fayrouz. Meski tergolong minuman bersoda, namun jangan khawatir jika minuman ini menimbulkan efek kembung karena Fayrouz mempunyai kadar soda yang rendah.

Cocok untuk berbuka puasa karena minuman ini memberikan kelembutan rasa yang alami karena dibuat dengan sari buah asli ditambah dengan soda halus. Bahkan, Fayrouz dibuat hanya dengan bahan-bahan alami tanpa zat pengawet, pemanis, pewarna, ataupun zat-zat adiktif lainnya. Minuman ringan asal negara Piramida ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan tentunya halal. Mulai dari sparkling water, malt, hingga komponen sari buah nanas dan pir.

(fzh)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)