SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Siapkan Mode Gelap di Android Q yang Bisa Diatur Otomatis

Senin, 06 Mei 2019 12:45 by zia92 | 898 hits
Google Siapkan Mode Gelap di Android Q yang Bisa Diatur Otomatis
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Mode gelap menjadi fitur yang diincar pengguna karena berguna untuk mengurangi konsumsi baterai pada ponsel. Layar yang berwarna terang cenderung memakan daya ponsel lebih tinggi dari layar yang menampilkan tampilan gelap. Tampilan ini juga lebih ramah terhadap mata pengguna. 

Google yang diketahui tengah menggarap fitur dark mode dalam sistem operasi terbarunya, Android Q pun dilaporkan bakal memiliki system wide. Fitur ini sudah hadir di Android Q di versi beta Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur kapan mode gelap dihidupkan atau dimatikan.

Melansir dari Ubergizmo, pengguna bisa menjadwalkan fitur tersebut sesuka hati. Misalnya, jika kalian mau mode gelap aktif di malam hari, maka fitur tersebut akan otomatis menyala di malam hari dan mati di pagi harinya ketika pengguna bangun tidur.

Hal ini juga memudahkan pengguna sehingga tak perlu repot untuk mengaktifkan atau mematikan fitur tersebut setiap waktu. Sebab ponsel akan mengikuti jadwal waktu nyala yang sudah diatur oleh pengguna, seperti mengutip Detik.

Mode gelap ini pun juga dapat mati secara otomatis dari awal jika mendeteksi ponsel pengguna mulai habis dayanya. Google sebelumnya mengatakan, mode gelap memang membantu menghemat masa pakai baterai.

(fzh)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)