SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Siapkan Mode Gelap di Android Q yang Bisa Diatur Otomatis

Senin, 06 Mei 2019 12:45 by zia92 | 943 hits
Google Siapkan Mode Gelap di Android Q yang Bisa Diatur Otomatis
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Mode gelap menjadi fitur yang diincar pengguna karena berguna untuk mengurangi konsumsi baterai pada ponsel. Layar yang berwarna terang cenderung memakan daya ponsel lebih tinggi dari layar yang menampilkan tampilan gelap. Tampilan ini juga lebih ramah terhadap mata pengguna. 

Google yang diketahui tengah menggarap fitur dark mode dalam sistem operasi terbarunya, Android Q pun dilaporkan bakal memiliki system wide. Fitur ini sudah hadir di Android Q di versi beta Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur kapan mode gelap dihidupkan atau dimatikan.

Melansir dari Ubergizmo, pengguna bisa menjadwalkan fitur tersebut sesuka hati. Misalnya, jika kalian mau mode gelap aktif di malam hari, maka fitur tersebut akan otomatis menyala di malam hari dan mati di pagi harinya ketika pengguna bangun tidur.

Baca juga: Bak Kesempatan yang Terlewatkan, Bill Gates Sebut Android Sebagai Penyesalan Terbesarnya

Hal ini juga memudahkan pengguna sehingga tak perlu repot untuk mengaktifkan atau mematikan fitur tersebut setiap waktu. Sebab ponsel akan mengikuti jadwal waktu nyala yang sudah diatur oleh pengguna, seperti mengutip Detik.

Mode gelap ini pun juga dapat mati secara otomatis dari awal jika mendeteksi ponsel pengguna mulai habis dayanya. Google sebelumnya mengatakan, mode gelap memang membantu menghemat masa pakai baterai.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)