SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Mulai Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like, Begini Penampilannya

Kamis, 02 Mei 2019 17:45 by zia92 | 1568 hits
Instagram Mulai Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like, Begini Penampilannya
Image sourdce: Mashable

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu netizen sempat dihebohkan dengan rencana Instagram untuk menyembunyikan jumlah ‘like’ dalam suatu postingan di platform-nya. Dan ternyata media sosial berbagi foto dan video tersebut diketahui sudah mulai menguji cobanya.

Melansir dari Detik, CEO Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa pihaknya pada pekan ini menguji terhadap salah satu calon fitur terbarunya itu. Meski begitu, belum semua negara akan kebagian dalam pengujian menghilangkan jumlah like ini. Mosseri mengatakan bahwa fitur tersebut awalnya akan diluncurkan di Kanada.

Uji coba menyembunyikan jumlah like ditujukan agar orang-orang dapat menghargai setiap pengguna dalam memakai platform berbagi foto dan video ini. "Kami memang mendengar orang-orang khawatir tentang berapa banyak jumlah yang mereka dapatkan," imbuh Mosseri, mengutip Business Insider.

Baca juga: Remaja Bunuh Diri Setelah Buat Polling di Instagram, Potret Mirisnya Kesehatan Mental Milenial?

Fitur sembunyikan like ini terinspirasi dari fitur Stories di Instagram, di mana di setiap postingan pengguna dapat melihat metrik terhadap kontennya, tetapi isinya tidak dimunculkan ke publik. Seorang juru bicara Instagram kepada Business Insider juga telah mengkonfirmasi terkait kabar pengujian meniadakan jumlah like dapat dilihat orang lain.

"Mulai minggu ini, kami menjalankan tes di Kanada yang menghilangkan jumlah suka pada foto dan tampilan video di Feed, halaman Permalink, dan Profil. Kami menguji ini karena kami ingin pengikut Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka yang mereka dapatkan," pungkasnya.

(fzh)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)