SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Mulai Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like, Begini Penampilannya

Kamis, 02 Mei 2019 17:45 by zia92 | 1616 hits
Instagram Mulai Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like, Begini Penampilannya
Image sourdce: Mashable

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu netizen sempat dihebohkan dengan rencana Instagram untuk menyembunyikan jumlah ‘like’ dalam suatu postingan di platform-nya. Dan ternyata media sosial berbagi foto dan video tersebut diketahui sudah mulai menguji cobanya.

Melansir dari Detik, CEO Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa pihaknya pada pekan ini menguji terhadap salah satu calon fitur terbarunya itu. Meski begitu, belum semua negara akan kebagian dalam pengujian menghilangkan jumlah like ini. Mosseri mengatakan bahwa fitur tersebut awalnya akan diluncurkan di Kanada.

Uji coba menyembunyikan jumlah like ditujukan agar orang-orang dapat menghargai setiap pengguna dalam memakai platform berbagi foto dan video ini. "Kami memang mendengar orang-orang khawatir tentang berapa banyak jumlah yang mereka dapatkan," imbuh Mosseri, mengutip Business Insider.

Baca juga: Kebijakan Baru Instagram Ini Bisa Hapus Akun yang Langgar Aturan Berulang Kali dengan Cepat

Fitur sembunyikan like ini terinspirasi dari fitur Stories di Instagram, di mana di setiap postingan pengguna dapat melihat metrik terhadap kontennya, tetapi isinya tidak dimunculkan ke publik. Seorang juru bicara Instagram kepada Business Insider juga telah mengkonfirmasi terkait kabar pengujian meniadakan jumlah like dapat dilihat orang lain.

"Mulai minggu ini, kami menjalankan tes di Kanada yang menghilangkan jumlah suka pada foto dan tampilan video di Feed, halaman Permalink, dan Profil. Kami menguji ini karena kami ingin pengikut Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka yang mereka dapatkan," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)