SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Ajukan Paten Layar Ponsel yang 'Menyelimuti' Bodi

Selasa, 30 April 2019 18:45 by zia92 | 2539 hits
Samsung Ajukan Paten Layar Ponsel yang 'Menyelimuti' Bodi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Samsung diketahui telah mengajukan paten terbaru yang mengindikasikan bahwa perusahaan tengah mengembangkan ponsel dengan teknologi layar yang baru. Paten yang diungkap situs Lets Go Digital tersebut, memperlihatkan rancangan ponsel dengan layar di depan dan belakang yang "membalut bodi".

Dalam paten yang diberi judul 'Electronic Device Having Plurality of Display and Method for Controlling Same' ini, Samsung menjelaskan sebuah perangkat dengan layar yang bisa dilihat dari kedua sisi.  Kemungkinan, fungsi layar ini untuk memudahkan ketika kita akan selfie atau memotret teman yang berada di arah berlawanan dari kamera.

"Layar pada perangkat dikonfigurasikan untuk menampilkan permukaan pertama untuk arah pertama, permukaan kedua untuk arah kedua yang berlawanan arah kedua berlawanan dengan arah pertama, dan permukaan ketiga yang memperlihatkan setidaknya ada sebagian ruang yang terbentuk di antara permukaan pertama dan permukaan kedua," demikian penjelasan Samsung dalam patennya, mengutip Detik, Selasa (30/4). 

Baca juga: Pembatasan Ekspor Dari Jepang, Perusahaan Elektronik Asal Korea Selatan Ini Mulai Cari Sumber Bahan

Mengambil contoh dari layar lengkung (curve display) Samsung yang sudah populer saat ini, kira-kira layar di paten ini "membalut" keseluruhan body ponsel. Jika curve display berhenti di sisi kiri dan kanan, layar di paten terbaru tidak akan terputus sehingga seperti membalut keseluruhan ponsel seperti yang terlihat dalam gambar sketasa.

Ide ini memang bukan hal baru. Ponsel lipat Huawei Mate X menawarkan fungsi serupa untuk selfie dan pengambilan foto. Sementara ponsel lipat milik Samsung sendiri, Galaxy Fold, menggunakan layar luar sekunder yang juga memungkinkan teman melihat diri mereka sendiri saat foto mereka diambil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)