SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Ajukan Paten Layar Ponsel yang 'Menyelimuti' Bodi

Selasa, 30 April 2019 18:45 by zia92 | 2582 hits
Samsung Ajukan Paten Layar Ponsel yang 'Menyelimuti' Bodi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Samsung diketahui telah mengajukan paten terbaru yang mengindikasikan bahwa perusahaan tengah mengembangkan ponsel dengan teknologi layar yang baru. Paten yang diungkap situs Lets Go Digital tersebut, memperlihatkan rancangan ponsel dengan layar di depan dan belakang yang "membalut bodi".

Dalam paten yang diberi judul 'Electronic Device Having Plurality of Display and Method for Controlling Same' ini, Samsung menjelaskan sebuah perangkat dengan layar yang bisa dilihat dari kedua sisi.  Kemungkinan, fungsi layar ini untuk memudahkan ketika kita akan selfie atau memotret teman yang berada di arah berlawanan dari kamera.

"Layar pada perangkat dikonfigurasikan untuk menampilkan permukaan pertama untuk arah pertama, permukaan kedua untuk arah kedua yang berlawanan arah kedua berlawanan dengan arah pertama, dan permukaan ketiga yang memperlihatkan setidaknya ada sebagian ruang yang terbentuk di antara permukaan pertama dan permukaan kedua," demikian penjelasan Samsung dalam patennya, mengutip Detik, Selasa (30/4). 

Baca juga: Dirumorkan Rilis Pertengahan Tahun, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Fold 2

Mengambil contoh dari layar lengkung (curve display) Samsung yang sudah populer saat ini, kira-kira layar di paten ini "membalut" keseluruhan body ponsel. Jika curve display berhenti di sisi kiri dan kanan, layar di paten terbaru tidak akan terputus sehingga seperti membalut keseluruhan ponsel seperti yang terlihat dalam gambar sketasa.

Ide ini memang bukan hal baru. Ponsel lipat Huawei Mate X menawarkan fungsi serupa untuk selfie dan pengambilan foto. Sementara ponsel lipat milik Samsung sendiri, Galaxy Fold, menggunakan layar luar sekunder yang juga memungkinkan teman melihat diri mereka sendiri saat foto mereka diambil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Usai Kobe Bryant dan putrinya dinyatakan menjadi korban tewas dalam kecelakaan helikopter maut, sejumlah tempat langsung memberikan tribut seraya mengenang sosok legendaris dari cabang olahraga basket itu....
  • HOT !
    Ji Chang Wook terpilih sebagai model global untuk CK Calvin Klein. Hal ini juga membuatnya sebagai aktor Korea pertama yang menjadi model global untuk salah satu lini dari brand fashion asal Amerika itu....
  • HOT !
    Ponsel milik bos Amazon, Jeff Bezos diretas pada Mei 2018 lalu, menurut laporan The Guardian. Pelakunya diduga adalah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, di mana pada saat itu Bezos menerima pesan WhatsApp terenkripsi dari nomor yang digunakan sang Putra Mahkota....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)