SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mark Zuckerberg Ciptakan Gadget Sederhana untuk Usir Gangguan Tidur Sang Istri

Senin, 29 April 2019 19:45 by Fikriah | 1371 hits
Mark Zuckerberg Ciptakan Gadget Sederhana untuk Usir Gangguan Tidur Sang Istri
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Bukan hanya berstatus sebagai orang terkaya di dunia, Mark Zuckerberg yang juga menjabat sebagai CEO Facebook, ternyata merupakan seorang suami yang sangat memperhatikan istrinya. Pria 34 tahun ini menunjukkan kasih sayang dan perhatiannya dengan cara yang manis dan unik.

Mark menciptakan alat khusus untuk membantu istrinya, Priscilla Chan agar dapat tidur lebih nyenyak. Pasangan ini diketahui sudah memiliki dua anak, yaitu Maxima yang berumur 3 tahun, dan August berumur 1,5 tahun yang diurus langsung oleh Priscilla. Hal itu tentu membuatnya sulit untuk mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.

"Jadi ibu itu berat, dan karena kami punya anak Priscilla sulit tidur nyenyak di malam hari. Dia akan terbangun dan memeriksa jam di teleponnya, untuk melihat apakah anak-anak bakal segera bangun, tapi melihat penunjuk waktu membuatnya stres dan tidak bisa tidur lagi," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya, dilansir dari detik.com.


Image Source: Facebook Mark Zuckerberg

Melihat hal ini Mark akhirnya menciptakan sebuah gadget yang diberi nama ‘Sleep Box’. Kotak persegi yang terbuat dari kayu ini ditempatkan dekat tempat tidur sang istri, dan memiliki fitur lampu yang dijadwalkan menyala antara pukul 06.00 hingga 07.00 pagi. Waktu dimana biasanya Maxima dan August bangun.

"Cahayanya cukup terang jadi ketika dia lihat lampu menyala dia bisa tahu sudah saatnya salah satu dari kami ke kamar anak tapi juga gak redup sehingga tidak membangunkan dia (Priscilla) ketika masih tidur," jelas Mark.

‘Sleep Box’ bukanlah sejenis alarm, tetapi alat yang hanya akan menyala tepat pada waktunya. Sehingga saat Priscilla terbangun di malam hari dan mengetahui kotak itu belum menyala, maka ia dapat kembali tidur tanpa takut bangun kesiangan. Mark mengungkapkan bahwa ‘Sleep Box’ bekerja lebih baik dari yang ia perkirakan.

Dilansir dari People, kini sang istri dapat menikmati waktu tidurnya dengan nyenyak, “Sebagai teknisi, membuat alat untuk membantu pasanganku tidur lebih nyenyak adalah salah satu cara terbaik yang bisa aku pikirkan untuk mengekspresikan rasa cinta dan terima kasihku," tulisnya.

(fnj)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)