home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Lagi Kedubes, Pengajuan Visa Korea Selatan Pindah ke KVAC per 2 Mei 2019

Senin, 29 April 2019 13:15 by muthiasp | 2578 hits
Bukan Lagi Kedubes, Pengajuan Visa Korea Selatan Pindah ke KVAC per 2 Mei 2019
Image source: Go Korea

DREAMERS.ID - Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan wisata yang paling diminati oleh warga Indonesia. Bagi kalian yang berencana kesana dalam waktu dekat, ada baiknya memperhatikan informasi terbaru ini karena tempat pengajuan visa sudah bukan lagi di Kedutaan Besar Korea Selatan.

Pengajuan visa sudah dipindahkan ke Korea Visa Application Center (KVAC) yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan. KVAC adalah perusahaan swasta yang didirikan oleh pemerintah Korea Selatan demi mempermudah penerbitan visa bagi warga Indonesia.

Berdasarkan keterangan General Manager KVAC Sung Rak Seung, pengajuan visa di KVAC akan mulai aktif pada Kamis, 2 Mei 2019, mengutip Kompas. Waktu dan jumlah loket yang melayani pun akan jauh lebih banyak dan panjang dari sebelumnya. Untuk KVAC akan ada 12 loket yang dibuka dengan jam pengajuan mulai pukul 9 pagi sampai 3 sore, dan juga siap menerima pengajuan di jam makan siang.

Baca juga: Korea Selatan Akhirnya Terapkan Larangan Masuk Warga Asing dari Negara-negara Ini

Begitu juga pengambilan visanya mulai jam 10 siang sampai 4 sore. Dikutip dari laman Visit Korea, KVAC juga akan menyediakan layanan SMS sebanyak 3 kali kepada pemohon visa (mulai dari penerimaan dokumen di KVAC, pemeriksaan dokumen oleh Kedubes dan persiapan pengambilan visa) sehingga pemohon dapat mengetahui status permohonan visanya.

Biaya administrasi untuk pengajuan visa di KVAC sebesar Rp 196,000,-. Waktu proses visa mulai dari pengajuan hingga penerbitan dibagi menjadi tiga, yaitu Visa Kunjungan Singkat 6 hari kerja, Visa Multiple dan Group Visa 2 hari kerja, Calling Visa 3 hari kerja. Informasi lebih lengkapnya bisa kalian baca di situs www.visaforkorea-in.com.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)