SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijamin Halal, Cobain Sup Ayam Kuah Ginseng Asli Korea di Wonjo Seoul Samgyetang

Rabu, 17 April 2019 12:15 by Fikriah | 1713 hits
Dijamin Halal, Cobain Sup Ayam Kuah Ginseng Asli Korea di Wonjo Seoul Samgyetang
Image source : detik

DREAMERS.ID - Menyantap makanan atau minuman dingin dan segar merupakan pilihan banyak orang ketika beraktivitas saat cuaca sedang terik. Berbeda dengan kebanyakan orang, masyarakat Korea Selatan punya cara unik dan tersendiri, yakni dengan melahap sup samgyetang yang hangat.

Samgyetang merupakan sup ayam utuh dengan kuah gingseng. Sup ini menggunakan ayam muda yang disembelih saat berumur 1 bulan, kemudian diisi dengan beras ketan dan dimasak dengan bahan-bahan seperti, gingseng, jujube, bawang putih, chesnut, dan bahan khas lainnya.

Sup yang kaya akan gizi dan berkhasiat ini, dipercaya dapat mengatasi cuaca panas yang dirasakan dalam tubuh. Disajikan dengan mangkuk batu dol-sot, umumnya samgyetang ditemani dengan minuman pendamping liquor gingseng atau soju.

Para traveller muslim yang ingin mengkonsumsi sup samgyetang ini tidak perlu khawatir dan takut akan bahan yang digunakan tidak halal. Hal ini karena di kota Busan terdapat rumah makan sup samgyetang yang muslim friendly yakni Wonjo Seoul Samgyetang.

Baca juga: Ribuan Wanita Demo di Depan Istana Negara Protes Soal Penanganan Kasus Burning Sun

Restoran yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.30 ini, menyajikan berbagai menu diantaranya samgyetang seharga 15.000 won, serta samgyetang dengan abalone, ginseng merah, dan gingseng liar seharga 20.000 won.

Ada pula menu samgyetang dengan tanduk rusa, samgyetang dengan rasa pohon pernis, serta menu ayam rotisserie, ayam bulgogi, dan makanan tusuk sate yang dipanggang.

Restoran spesialisasi sup samgyetang ini telah dibuka sejak tahun 1960 yang dijalankan oleh sebuah keluarga dari generasi ke generasi. Bukan hanya memiliki fasilitas tempat duduk sebanyak 150 buah kursi, restoran ini juga menerima pembayaran melalui kartu kredit.

Bagi kamu yang tertarik untuk berwisata kuliner ke tempat ini, dapat mengunjunginya di Nampo-gil, Jung-gu, Busan, Korea Selatan. Pastikan jika kamu datang ke restoran ini bukan pada Seollal (Lunar New Year's Day) dan Chuseok (Korean Thanksgiving Day), karena rumah makan ini akan tutup pada hari liburan tersebut.

(fnj)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)