SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Tahun Jadi CEO Twitter, Jack Dorsey Baru Terima Gaji Rp20 Ribu

Rabu, 10 April 2019 14:15 by zia92 | 1121 hits
4 Tahun Jadi CEO Twitter, Jack Dorsey Baru Terima Gaji Rp20 Ribu
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Banyak yang beranggapan jika pemimpin sebuah perusahaan besar di bidang teknologi, seperti Twitter mendapat gaji dengan nilai yang fantastis. Selama masa jabatannya sebagai CEO Twitter, Jack Dorsey ternyata baru sekali mendapat gaji simbolis sebesar 1,40 USD atau sekitar Rp20.000.

Jack Dorsey bukan satu-satunya bos teknologi yang menerima gaji simbolis dengan nominal kecil. Pendiri Apple, Steve Jobs; pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page; pendiri Oracle, Larry Ellison, dan masih banyak lagi juga demikian.

Melansir dari CNET, itu merupakan gaji pertama yang diterima Jack Dorsey sejak menjabat sebagai CEO Twitter di tahun 2015. Informasi tersebut terungkap dari laporan yang ditujukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Sebelumnya, Jack Dorsey selalu menolak menerima gaji, bonus, atau benefit lain selama tiga tahun terakhir. Ia beralasan hal ini sebagai bukti atas komitmennya dan kepercayaannya terhadap nilai jangka panjang Twitter, seperti mengutip dari Detik.

Nominal gaji USD 1,40 yang didapat Jack Dorsey tahun lalu ini ternyata punya latar belakang menarik. Dari laporan tersebut, dapat dilihat bahwa Dorsey menerima 1 sen untuk masing-masing dari 140 karakter yang bisa digunakan untuk cuitan pengguna Twitter. 

Akan tetapi, saat ini batas karakter di Twitter telah berlipat ganda menjadi 280 karakter. Tidak diketahui apakah ini artinya Dorsey juga akan naik "gaji" menjadi USD 2,80 per tahun pada tahun 2019 ini.

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)