SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Indonesia Raih Peringkat Satu Negara Destinasi Wisata Halal di Dunia!

Selasa, 09 April 2019 17:15 by Fikriah | 945 hits
Bangga, Indonesia Raih Peringkat Satu Negara Destinasi Wisata Halal di Dunia!
Image source : detik

DREAMERS.IDIndonesia kembali mencetak prestasi dalam kancah internasional. Datang dari bidang pariwisata, Indonesia berhasil meraih peringkat pertama untuk wisata halal dunia versi Mastercard CrescentRating Global Muslim Travel Index 2019.

Meraih peringkat satu bersama Malaysia, prestasi ini diumumkan dalam laporan terbaru Mastercard-Creascebt Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 pada (9/4/2019) di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, "Tahun ini kami memiliki Indonesia dan Malaysia di spot teratas Global Muslim Travel Index (GMTI)," ungkap CEO CrescentRating dan HalalTrip, Fazal Bahardeen.

Pada pidato yang disampaikan oleh Fazal Bahardeen, dirinya memuji Menteri Pariwisata Arief Yahya atas perjuangannya membawa Indonesia meraih posisi pertama sejak bergabung dengan GMTI. Sementara itu, Arief mengungkapkan kebahagiannya setelah Indonesia dinyatakan berada di posisi pertama wisata halal dunia, dan merupakan pencapaian terbesarnya selama menjadi Menteri Pariwisata.

Baca juga: Kemenpar Tetapkan Tiga Daerah Untuk Proyek Percontohan 'Manajemen Krisis Wisata'

"Puji syukur saya panjatkan pada Allah. Akhirnya Indonesia nomor 1. Lima tahun saya tunggu ini. Indonesia layak jadi yang terbaik untuk wisata muslim," ujar Arief, mengutip detik. Selain itu, VP Mastercard Indonesia, Tommy Singgih juga memberikan komentarnya terkait prestasi Indonesia ini.

"Indonesia adalah satu-satunya negara yang sangat progresif dan ini adalah prestasi yg diraih berkat usaha dan komitmen pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenpar," ungkap Tommy. Dilansir dari detik.com, faktanya di tahun 2018 lalu ada 140 juta pelancong muslim dengan spending online hingga 35 milyar USD.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Pada 19 September malam, brand perhiasan Cartier mengadakan pesta bertajuk ‘Juste un Clou’ di Seoul, Korea Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh deretan selebriti ternama, baik dari kalangan idola K Pop maupun aktor....
  • HOT !
    Cuka apel merupakan salah satu produk berbahan alami yang diyakini dapat mengatasi masalah jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat. Namun, benarkah bahwa cuka apel dapat mengatasi masalah jerawat?...
  • HOT !
    Media sosial menjadi heboh karena sebuah video viral memperlihatkan dua ibu ibu yang terlihat seperti sedang di tengah suasana ‘kondangan’ pernikahan. Reaksi netizen pun beragam, bahkan ada yang yakin jika hal tersebut adalah setting an....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)