SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Bahaya Mengintai dari Kebiasaan Menyimpan Pembalut di Tas Terlalu Lama

Rabu, 27 Maret 2019 14:14 by zia92 | 5100 hits
Ada Bahaya Mengintai dari Kebiasaan Menyimpan Pembalut di Tas Terlalu Lama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski dialami setiap bulannya, tapi masih banyak wanita yang kurang memperhatikan kebersihan diri, pakaian, dan tempat sekitar saat menstruasi. Selain rutin mengganti pembalut, masih ada beberapa kebiasaan bersih yang seharusnya dilakukan.

Melansir laman Women’s Health, biasanya wanita lebih mengutamakan faktor kemanan seperti memilih pembalut yang tidak mudah bocor atau tembus. Padahal ada yang lebih penting dari itu, yaitu keamanan bagi kulit. Iritasi akibat pembalut ternyata bisa disesabkan karena kebiasaan wanita yang satu ini.

Hampir semua wanita pasti menyimpan pembalut dalam tas mereka di hari-hari menstruasi, untuk berjaga-jaga atau sekadar untuk persiapan. Tapi tahukah kamu, kalau pembalut yang telah disimpan selama berbulan-bulan itu ternyata berbahaya bagi kesehatan?

Meskipun secara kemasan bentuknya tidak rusak dan masih terlihat bersih, pembalut yang didiamkan lama di suatu tempat nyatanya dapat menyerap kotoran di sekitarnya. Umumnya, akan terdapat bakteri dan debu yang menempel terserap dan akan menyebabkan iritasi pada kulit vagina jika pembalutnya digunakan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pembalut wanita yang baru. Jika ingin menyimpan untuk persediaan di dalam tas atau dompet, ganti persediaan setiap 1 sampai 2 minggu sekali. Kamu juga bisa menyimpannya di kotak khusus pembalut agar aman dari bahaya kotoran dan bakteri.

(fzh)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)