home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Bahaya Mengintai dari Kebiasaan Menyimpan Pembalut di Tas Terlalu Lama

Rabu, 27 Maret 2019 14:14 by fzhchyn | 5405 hits
Ada Bahaya Mengintai dari Kebiasaan Menyimpan Pembalut di Tas Terlalu Lama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski dialami setiap bulannya, tapi masih banyak wanita yang kurang memperhatikan kebersihan diri, pakaian, dan tempat sekitar saat menstruasi. Selain rutin mengganti pembalut, masih ada beberapa kebiasaan bersih yang seharusnya dilakukan.

Melansir laman Women’s Health, biasanya wanita lebih mengutamakan faktor kemanan seperti memilih pembalut yang tidak mudah bocor atau tembus. Padahal ada yang lebih penting dari itu, yaitu keamanan bagi kulit. Iritasi akibat pembalut ternyata bisa disesabkan karena kebiasaan wanita yang satu ini.

Hampir semua wanita pasti menyimpan pembalut dalam tas mereka di hari-hari menstruasi, untuk berjaga-jaga atau sekadar untuk persiapan. Tapi tahukah kamu, kalau pembalut yang telah disimpan selama berbulan-bulan itu ternyata berbahaya bagi kesehatan?

Baca juga: Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

Meskipun secara kemasan bentuknya tidak rusak dan masih terlihat bersih, pembalut yang didiamkan lama di suatu tempat nyatanya dapat menyerap kotoran di sekitarnya. Umumnya, akan terdapat bakteri dan debu yang menempel terserap dan akan menyebabkan iritasi pada kulit vagina jika pembalutnya digunakan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pembalut wanita yang baru. Jika ingin menyimpan untuk persediaan di dalam tas atau dompet, ganti persediaan setiap 1 sampai 2 minggu sekali. Kamu juga bisa menyimpannya di kotak khusus pembalut agar aman dari bahaya kotoran dan bakteri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)