SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Bahaya Mengintai dari Kebiasaan Menyimpan Pembalut di Tas Terlalu Lama

Rabu, 27 Maret 2019 14:14 by zia92 | 5144 hits
Ada Bahaya Mengintai dari Kebiasaan Menyimpan Pembalut di Tas Terlalu Lama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski dialami setiap bulannya, tapi masih banyak wanita yang kurang memperhatikan kebersihan diri, pakaian, dan tempat sekitar saat menstruasi. Selain rutin mengganti pembalut, masih ada beberapa kebiasaan bersih yang seharusnya dilakukan.

Melansir laman Women’s Health, biasanya wanita lebih mengutamakan faktor kemanan seperti memilih pembalut yang tidak mudah bocor atau tembus. Padahal ada yang lebih penting dari itu, yaitu keamanan bagi kulit. Iritasi akibat pembalut ternyata bisa disesabkan karena kebiasaan wanita yang satu ini.

Hampir semua wanita pasti menyimpan pembalut dalam tas mereka di hari-hari menstruasi, untuk berjaga-jaga atau sekadar untuk persiapan. Tapi tahukah kamu, kalau pembalut yang telah disimpan selama berbulan-bulan itu ternyata berbahaya bagi kesehatan?

Meskipun secara kemasan bentuknya tidak rusak dan masih terlihat bersih, pembalut yang didiamkan lama di suatu tempat nyatanya dapat menyerap kotoran di sekitarnya. Umumnya, akan terdapat bakteri dan debu yang menempel terserap dan akan menyebabkan iritasi pada kulit vagina jika pembalutnya digunakan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pembalut wanita yang baru. Jika ingin menyimpan untuk persediaan di dalam tas atau dompet, ganti persediaan setiap 1 sampai 2 minggu sekali. Kamu juga bisa menyimpannya di kotak khusus pembalut agar aman dari bahaya kotoran dan bakteri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)