SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Dibeli Facebook, Pendiri Awal Sebut WhatsApp Kehilangan Identitas

Senin, 25 Maret 2019 14:45 by zia92 | 25421 hits
Sudah Dibeli Facebook, Pendiri Awal Sebut WhatsApp Kehilangan Identitas
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pendiri layanan WhatsApp Brian Acton lagi-lagi mengungkapkan kekecewaannya pada Facebook. Setelah belum lama ini menyuarakan kampanye 'delete Facebook' lagi, kini ia menyatakan identitas dari aplikasi yang diciptakannya bersama Jan Koum itu sudah hilang.

Acton tak setuju dengan rencana Facebook mengintegrasikan Messenger, Instagram dan WhatsApp. Selain sulit dilakukan, hal itu membuat identitas WhatsApp kian hilang. "Kupikir identitas WhatsaApp memang sudah hilang dan itu dikarenakan para pendirinya sudah pergi," sebut Acton, mengutip dari Detik.

Acton sendiri telah meninggalkan Facebook pada akhir 2017 karena kecewa dengan rencana monetisasi WhatsApp. Kemudian menyusul pada pertengahan 2018 lalu, Jan Koum juga mengundurkan diri.

Baca juga: Kreator Sudah Ditangkap, Begini Komentar Polri Soal 'Grup WA Anak STM' yang Pelakunya Dibongkar Netizen

Hilangnya dua pendiri itu membuat Facebook lebih leluasa mengeksplorasi WhatsApp. CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pun menggeber rencana 'merger' antara WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger. Intinya, nantinya pengguna ketiga layanan itu dapat saling berkirim pesan alias lintas platform. Kabarnya, proses integrasi akan rampung pada tahun 2020. 

"Saat ini sedang Facebook mencoba menggabungkan pengalaman produk itu. Hal tersebut merupakan pekerjaan berat dan akan sulit berhasil," tandas Acton. WhatsApp sendiri belakangan memang dinilai makin kompleks, sudah jauh berbeda dari saat dibeli Facebook pada tahun 2014.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setelah resmi memperkenalkan perangkat Reno2 Series beberapa waktu yang lalu, Oppo akhirnya menggelar penjualan perdana untuk salah satu varian, Reno2 F pada 18 hingga 20 Oktober. Penjualan dilakukan serentak di lima kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan dan Bali....
  • HOT !
    Jika umumnya garam yang digunakan untuk memasak adalah garam putih, saat ini garam pink atau garam Himalaya mulai menjadi tren dikalangan anak muda dan ibu ibu....
  • HOT !
    Jika biasanya banyak wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan lebih suka mengunjungi tempat tempat yang Instagramable atau berburu produk produk langka yang hanya di jual di Korea, Nah! Khusus untuk kamu yang suka wisata unik, wajib sekali untuk mengunjungi Festival Lumpur Boryeong Korea!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)